Rp 7 Miliyar Dianggarkan untuk Penataan Sungai Brang Biji

KabarNTB, Sumbawa – Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 1 (BWS NT1) menganggarkan Rp 7 Miliyar untuk program penataan sungai Brang Biji Sumbawa.

“Insyaallah, jika kami diberi ruang, diberi tempat kami akan lakukan penataan. 2019 ini sungai barangbiji akan memperoleh Rp 7 M untuk penataan,” ujar Kepala BWS NT1 Asdin Zulaidi, kepada wartawan saat mendampingi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Bupati Sumbawa HM Husni Djibril melaksanakan pemantauan daerah aliran sungai Brang Biji, Ahad 13 Januari 2018.

Gubernur NTB H Zulkieflimasyah bersama Bupati Sumbawa Hm Husni Djibril dan pejabat lainnya saat meninjau daerah sepanjang aliran sungai Brang Biji Sumbawa

Kegiatan itu dilaksanakan dalam aksi gotong royong menyambut HUT Sumbawa sekaligus kampanye Zero Waste di NTB.

Asdin menyatakan anggaran Rp 7 Miliyar itu akan digunakan untuk penataan dan perbaikan daerah sepanjang aliran sungai yang dilalui pada saat aksi gotong royong.

“Besok akan kami perbaiki dan membersihkan sungainya. Untuk itu, saya minta untuk sama-sama kita jaga, kita rawat, sehingga apa yang Gubernur dan Bupati inginkan bisa terwujud. Kalau bisa disepanjang jalur sungai dalam kota ini, akan kita bangun jalan dari hulu hingga hilir dan kita tata ada juga joging track,” imbuhnya.

Aksi gotong royong ysng diikuti Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril iti dilaksanakan serentak selama 60 menit di aliran Sungai Brang Biji – Lempeh.

Setelah aksi gotong royong, Gubernur menyempatkan diri berdialog bersama komunitas pecinta sungai dan masyarakat.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.