Ruas Jalan Lingkar Utara Alas – Alas Barat Masuki Tahap Penetapan Lokasi

KabarNTB, Sumbawa – Pembangunan ruas jalan lingkar utara Alas dan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, saat ini sedang dalam tahap pengumuman penetapan lokasi.

“Pengumuman ditandatangani ketua tim persiapan pengadaan tanah yakni Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril yang berlaku selama 14 (efektif hari kerja),” ujar Kasubag pengadaan tanah Bagian Pertanahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, Surbini.

Dikatakan Surbini, setelah pengumuman penetapan lokasi, selanjutnya Pemda Kabupaten Sumbawa membuat surat permohonan terhadap kelanjutan pengadaan tanah untuk kepentingan umum ke Kanwil BPN NTB.

Peta penetapan lokasi ruas jalan lingkar utara Alas – Alas Barat, Sumbawa

 

“Karena pengadaan tanah ini memasuki tahap pelaksanaan yang saat ini dilakukan oleh Kanwil BPN NTB yang nantinya menuju tahapan penyerahan hasil. Mudah-mudahan seluruh berkas yang diserahkan nantinya dapat dievaluasi oleh pihak Kanwil BPN propinsi NTB,” papar Surbini.

Sesuai rencana, kata Surbini, ruas jalan lingkar utara Alas dan Alas Barat, panjangnya sekitar 5,19 KM dengan lebar sekitar 30 meter, sehingga luas lahan yang dibutuhkan sekitar 15,57 hektar.

Sekitar bulan Agustus mendatang sudah bisa dilakukan tender aprisal dan usulan pembayaran ganti rugi lahan akan dimasukkan dalam APBD-P 2018.

“Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan ruas jalan lingkar utara Alas – Alas Barat ini senilai Rp 13,8 miliar sesuai hasil perhitungan Fasibility Study (FS). Namun pembayaran ganti rugi lahan dilakukan berdasarkan hasil perhitungan aprisal bukan berdasarkan FS-nya,” tukas Surbini.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.