Rumah Zakat Bagi Bingkisan Keluarga Berdaya untuk Warga Tidak Mampu

KabarNTB, Sumbawa – Rumah Zakat melaksanakan aksi sosial kemanusiaan melalui kegiatan berbagi bingkisan keluarga berdaya untuk keluarga tidak mampu dan masyarakat ┬ápra sejahtera di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa, Ahad 24 Desember 2017.

Desa Jorok sebelumnya ditetapkan sebagai Desa Berdaya oleh Rumah Zakat.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S, menjelaskan, kegiatan berbagi Bingkisan Keluarga Berdaya adalah kegiatan yang memang satu paket dengan program Desa Berdaya, yaitu memberikan bingkisan kepada keluarga tidak mampu di lokasi Desa Berdaya. Dengan harapan, mereka menjadi terhibur dan berbahagia atas apa yang mereka yang terima.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S bersama salah satu warga penerima bingkisan keluarga berdaya

“Tentu, bingkisan ini tidak cukup untuk merubah menjadi lebih baik. Oleh karena itu, gerakan pemberdayaan masyarakat mutlak diperlukan untuk mengeluarkan masyarakat kita dari keterpurukan dan kemiskinan,” ujarnya

Dikatakan Repi, pada periode pertama ini, ada 11 (sebelas) keluarga prasejahtera yang mendapat bingkisan. Ke-11 keluarga ini tersebar di 3 (tiga) dusun di desa Jorok, yaitu Dusun Jorok, Dusun Batu Bayang dan Dusun Ganinggara.

Di tempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Desa Jorok, Syamsul Bahri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah banyak membantu warga di Desa Jorok.

“Kami sebagai warga akan tetap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Rumah Zakat di desa ini. Karena kami melihat sendiri, apa yang telah dilakukan tim Rumah Zakat sangat bermanfaat bagi warga,” ujar Syamsul.(JM )

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.