Rumah Zakat Rencanakan Bangun Shelter untuk Pengungsi Korban Gempa

KabarNTB, Lombok Utara – Selain bergotong royong membangun masjid darurat di lokasi pengungsian, Rumah Zakat juga berencana membangun shelter atau hunian sementara bagi warga korban gempa terutama di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Pembangunan shelter ini memang inisiatif rumah zakat bersama donatur,” kata Repi S sekalu Koordinator Relawan RZ Wilayah NTB kepada media ini, Ahad 19 Agustus 2018.

 

Pembangunan shelter ini terangnya, akan diprioritaskan di Dusun Menggala, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang–KLU. Berkaitan dengan lahan serta shelter yang akan dibangun, sambung Repi, hal itu akan dikoordinasikan lebih lanjut secara bersama.

“Mengenai material, lahan termasuk jumlah shelter nanti akan kita sesuaikan dan koordinasikan lebih lanjut bersama-sama, termasuk dengan pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

Berkait dengan hal ini pada Senin 20 Agustus 2018 esok, pihaknya akan menggelar konferensi pers diwilayah setempat. Bahkan acara ini lanjut Repi, akan dihadiri oleh Gubernur NTB.

“Saya sempat berkomunikasi dengan pihak Pemprov NTB melalui Karo Humas. Selain Bupati KLU dan pihak lainnya, Pak Gubernur juga akan hadir dalam acara konpress besok,” ucapnya.

“Intinya, kami dari rumah zakat bersama donatur akan mengupayakan hal yang maksimal. Bagaimana korban gempa dapat dibantu, tidak hanya persoalan makan dan minum saja, tapi sesuai dengan kondisi saat ini mereka juga lebih membutuhkan shelter ini,” demikian Repi menambahkan.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.