Rusunawa Polres KSB Mulai Dibangun, Kapolda Ajak Personil Terus Bersyukur

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusunawa) Asrama Polres Sumbawa Barat.

Acara peletakan batu pertama itu berlangsung di Kantor Polres Sumbawa Barat (KSB), Rabu 24 Juli 2019.

Dikesempatan ini, orang nomor satu dijajaran Polda NTB itu menyampaikan bahwa pembangunan Rusunawa merupakan bentuk perhatian nyata pemerintah.

Terlebih kepada Polda NTB, khususnya Polres KSB. Sehingga Kapolda mengajak jajarannya untuk patut bersyukur.

“Ini harus kita syukuri. Karena ada 40 unit yang akan ditempati oleh anggota Polri,” ucapnya.

Menurutnya, tempat tinggal anggota Polri yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat adalah salah satu persoalan yang kini menuai solusi.

“Perhatian pemerintah sebelumnya juga patut disyukuri dengan telah berjalannya pembangunan Mako Polsek Tano dan Rumah Dinas (Rumdis) Polsek Tano dan Seteluk,” kata Kapolda.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin menyambut Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana

Adapun fasilitas yang dibangun nantinya terang Kapolda yaitu diprioritaskan untuk anggota yang sudah mempunyai anak dan istri.

“Sementara untuk yang masih bujang kami harap tetap bersabar untuk pembangunan selanjutnya. Kami harap Rusunawa ini bermanfaat bagi anggota dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri,” pintanya sembari meminta Konsultan Perencana, Kontraktor Pelaksana dan Pengawas Lapangan dapat membangun tepat waktu. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolda NTB di Sumbawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan sinergitas Polri dan TNI sangat baik dalam mendukung pembangunan di KSB.

“Kesultanan Sumbawa baru saja menyematkan gelar adat kepada Kapolres KSB. Gelar tersebut diberikan atas dedikasi kepolisian dalam membangun Sumbawa Barat,” kata Wabup.

Selain peletakan batu pertama pembangunan rusunawa Polres KSB, acara kunjungan Kapolda NTB ke KSB juga diisi dengan penyerahan hibah tanah pembangunan Mako Brimob dari Pemda, penyerahan bantuan kepada 4 Pondok Pesantren dan pemberian bantuan olahraga untuk Kodim 1628/KSB.(VR/EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.