Sabaruddin, Putra Selatan yang Siap Membangun Sumbawa di Segala Bidang

KabarNTB, Sumbawa — Sabaruddin SE MM, menegaskan keinginannya untuk maju di Pilkada 2020 sebagai Bacabup – Bacawabup, berlandaskan niat untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Sumbawa lewat pembangunan di segala sektor dan bidang.

Ditemui wartawan di sela-sela acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-IV BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan di Soll Marina Hotel, Serpong 28 Juli 2019 lalu, Sabaruddin atau akrab dipanggil Bang Din, mengatakan, berbagai prestasi dan jabatan yang pernah diembannya selama ini di berbagai organisasi maupun perusahaan ditambah dengan jaringan pusat yang telah lama ia rintis, merupakan modal yang membawanya ingin membangun sumbawa.

“Niat saya sederhana ingin maju di Pilkada 2020, yakni dengan potensi serta jaringan yang ada selama ini saya ingin mengabdikan diri di tanah kelahiran dan merasa terpanggil untuk ‘Sabalong Desa Darat’ untuk Samawa yang Senap Semu Nyaman Nyawe, tentu dalam bingkai religiusitas dan berkeadaban,” ungkap Bang Din.

Sabaruddin bersama tokoh Sumbawa yang juga Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H Muhammad Amin

Lebih lanjut dikatakan mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tangerang Selatan Angkatan Pertama ini, adapun visi-misi pencalonan dirinya sederhana saja, yakni peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Sumber Daya Alam (SDA) Pulau Sumbawa sangat besar. SDA ini harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Sumbawa memiliki tambang terbesar kedua setelah Freeport, namun keberadaannya belum optimal memberikan manfaat untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Dengan latar pengusaha, Bang Din mengaku ingin memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan untuk memaksimalkan pemanfaatan SDA dimaksud agar dirasakan masyrakat.

“Misal sekarang terkait dengan tambang ada isu hilirisasi dan perlu adanya smalter kemudian ada turunannya yakni industri kabel dan lain-lain. Termasuk juga turunannya yakni ada industri pupuk dan lain sebagainya. Itu yang mesti kita kembangkan, semua hal tersebut bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumbawa,” urainya.

Dalam hal ini, Bang Din menyatakan dirinya tidak memberi janji, namun akan membuktikan hal tersebut jika Tuhan meridhoi dan masyarakat memberi dukungan terhadap dirinya pada Pilkada 2020 mendatang.

”Saya Siap lahir bathin maju di Pilkada Sumbawa, saya putra Sumbawa yang siap bertarung untuk membawa perubahan kearah Sumbawa yang lebih baik,” pungkasnya Putra Sumbawa Bagian Selatan itu.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.