Safari Ramadhan Camat Sumbawa Diisi Sosialisasi Pilkada Hingga Himbauan Kamtibmas

KabarNTB, Sumbawa – Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, pemerintah kecamatan Sumbawa melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Safari Ramadhan ke sejumlah Masjid dan Mushallah yang tersebar pada delapan Kelurahan Dalam Kota Sumbawa.

Camat Sumbawa, Varian Bintoro MSi mengatakan, safari ramadhan itu dibarengi dengan pemberian bantuan terhadap pembangunan Mushallah yang dikunjungi. Kesempatan tersebut digunakan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu isu yang belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat juga diharapkan tetap menjaga suasana kondusif dan menjalankan aktifitas seperti biasa serta mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Varian Bintoro.

Camat Sumbawa, Varian Bintoro

Dikatakannya, selain safari ramadhan di sejumlah mushallah pihaknya juga membantu KPU Sumbawa untuk menginformasikan kepada masyarakat sebagai bentuk sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur NTB pada 27 juni mendatang. Ini dilakukan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan tidak golput demi kemajuan NTB mendatang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak lupa membawa KTP atau Suket (Surat Keterangan) ke TPS sehingga tidak gagal menggunakan hak pilihnya”, tegas Varian.

Disamping itu, pemerintah kecamatan Sumbawa juga menyampaikan himbauan bupati tentang pentingnya menjaga kondusifitas daerah, larangan berjualan bagi warung-warung makan pada pagi hingga siang hari, dan harapab agar masyarakat memperbanyak ibadah di bulan suci ini dengan bersadaqah serta memperbanyak doa untuk kemaslahatan umat.

Begitu juga dengan warga dihimbau agar tidak membunyikan petasan sehingga mengganggu khidmat shalat taraweh.

“Himbauan bupati Sumbawa tersebut diteruskan kepada masing masing lurah kemudian RT / RW di wilayahnya masing masing,” tandas Camat Kota.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.