Safari Ramadhan Kapolres, Sambangi Yayasan Anak Yatim se-Kota Mataram

KabarNTB, Mataram — Suasana hangat penuh kebersamaan itulah yang terlihat dan terasa dalam agenda ‘Safari Ramadhan Kapolres Mataram Dalam Rangka Satgas Nusantara Tahun 2018’.

Kapolres, AKBP Muhammad S.I.K beserta jajarannya mengunjungi sejumlah yayasan pondok pesantren dan anak yatim yang ada di kecamatan-kecamatan lingkup Kota Mataram sekaligus memberikan santunan.

Sebelumnya, Senin 4 Juni 2018 lalu, Kapolres Mataram berkunjung di Musollah Polsek Cakranegara. Sedikitnya, ada 50 anak yatim Yayasan Nurul Iman Al Ziziah Montong Are juga diberikan santunan. Kemudian, Selasa 5 Juni 2018, Kapolres juga bersilahturahmi dengan pengurus dan Dewan Guru Yayasan Al- Imam Asy-syafi’i dirangkai dengan Sholat Magrib dan berbuka puasa bersama.

Kegiatan Safari Ramadhan Kapolres Mataram bersama anak yatim

Turut pula dihadiri, Dandim 1606 Lombok Barat Letkol Czi joko Rahmanto, Kapolsek Pagutan, Kanit Intel IPDA Priyanto, Kanit Binmas IPDA Rusdi Hamdi, Lurah Pagesangan Timur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pagesangan Timur dan Kepala Sekolah SD IT Ustadz Hualaimi.

Dikatakan AKBP Muhammad SIK, giat berbagi dalam bingkai kebersamaan dibulan ramadhan, merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh keluarga besar Resort Mataram. Selain itu bertujuan mempererat tali silahturohim/persaudaraan antar sesama (seluruh elemen) khususnya warga yang ada di Kelurahan/Kecamatan se-Kota Mataram.

Menurutnya, memperkokoh tali persaudaraan dan berbagi dalam bingkai kebersamaan adalah hal yang utama. Sebab, keamanan, kenyamaan dan kehamonisan yang sudah tercipta di Kota Mataram merupakan berkat adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak. Untuk itu, kata Muhammad hal ini perlu terus dijaga, diperkuat serta ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah, sejauh ini semua berjalan baik dan lancar (Safari Ramadhan Kapolres Mataram, Red). Kita juga mengundang para toga/toma, muspika, dan anak-anak yatim yang ada di panti asuhan untuk kita berikan santunan,” ujar Muhammad kepada media ini, Selasa 5 Juni 2018 di Mataram.

Giat ini kata Kapolres, akan menyasar secara merata disemua kecamatan wilayah hukum Resort Mataram. Selama kunjungannya dibeberapa titik ini, ia juga berpesan khususnya kepada anak-anak yatim tersebut untuk selalu berpegang teguh kepada iman dan taqwa serta tak lupa jua selalu mendo’akan orang tua baik ada maupun yang telah tiada. Sehingga dengan demikian, diyakininya anak-anakpun akan mendapat pahala, berkah, serta hidayah dari Allah SWT.

Untuk itu, pria yang dikenal ramah, santun, rendah hati serta dikenal sangat bersahabat dengan semua kalangan ini meminta kepada anak-anak yatim dapat belajar dengan sungguh-sungguh sehingga kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Mereka adalah generasi penerus, jadi harus terus ditanami semangat yang baik/positif. Sehingga kelak mereka tumbuh menjadi pribadi baik, tidak hanya cerdas secara akademik tapi juga cerdas dengan spiritual yang mantap. Kalau bukan kita yang memberikan motivasi dan mengingatkan anak-anak kita lalu siapa lagi. Dan sudah seharusnya kita saling mengingatkan satu sama lain dalam hal kebaikan,” kata Muhammad.

Lebih jauh, Muhammad mengaku bahwa sejauh ini ia merasa besyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan bahagia sehingga dapat bersilahturahmi secara langsung dengan anak-anak yatim sekaligus seluruh lapisan masyarakat yang ada di tingkatan Desa/Kelurahan/Kecamatan yang ada di Kota Mataram.

Sebelumnya kata dia, adapun titik wilayah yang sudah dikunjunginya melalui momen safari ini antara lainnya yakni Kecamatan Gunung Sari, Narmada, Lingsar, Pagutan, Cakranegara, Panti Asuhan Nurusalamah Cakranegara, Yayasan Imam Sayafii Pagutan dan lainnya.

“Insya Allah, rencananya besok (Rabu 6 Juni 2018, Red) kita akan mengunjungi Polsek Pajang dan lusa (Kamis 7 Juni 2018, Red) di Ampenan. Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir semuanya berjalan baik dan lancar,” demikian tutup Mantan Kapolres Sumbawa ini. (VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.