Sambut Hari Ibu, GOW Mataram Gelar Lomba Gerak Lagu Three Ends

KabarNTB, Mataram – Menyambut Hari Ibu yang ke 89, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA-DP3A)  menggelar Lomba Gerak Lagu Three Ends bagi siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Mataram.

Lomba yang dilaksanakan pada Kamis 14 desember 2017 di Aula lantai Tiga Kantor Walikota Mataram itu dihadiri langsung oleh Ketua GOW Kota Mataram Ny. Kinnastri Mohan Roliskana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj B. Herlina Effendi Eko, Asisten Administrasi Umum Kota Mataram Hj Baiq Evi Ganevia, Dan Kepala DPPPA Dra.Hj.Dewi Mariana Ariany,MM, serta seluruh Kepala Sekolah SMPN Se-Kota Mataram.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Ibu ke-89 yang Jatuh pada hari jumat (22/12) mendatang,” Jelas Ketua GOW Kota Mataram dalam sambutannya sekaligus membuka acara Lomba Gerak Dan Lagu Three Ends.

Ny. Hj. Kinastri Mohan Roliskana, Ketua GOW Kota Mataram

Hj Kinastri menjelaskan,  rangkaian kegiatan peringatan hari ibu yang biasanya menyasar diikuti ibu-ibu, tahun ini lebih difokuskan pada anak-anak. Selain kegiatan lomba gerak dan lagu three ends bagi siswa siswi SMP se Kota Mataram, sebelumnya GOW Kota Mataram yang bekerja sama dengan DPPPA Kota Mataram sudah menggelar kegiatan lomba mewarnai untuk siswa Raudlatul Athfal se- Kota Mataram, Lomba menulis surat untuk Ibu bagi siswa siswi SD se Kota Mataram, serta berbagai kegiatan lain yakni Pengajian Umum, Bakti Sosial dan Sosialisasi Kesehatan.

“Lomba Gerak Lagu Three Ends bukan semata-mata untuk perlombaan saja akan tetapi GOW dan DPPPA berupaya untuk lebih mensosialisasikan tentang  Three Ends bagi siswa-siswi se Kota Mataram yakni akhiri kekerasan perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi,” jelas Ketua GOW.

“Kekerasan saat ini terjadi dari orang-orang terdekat kita, bisa orang tua, teman, tetanggga, maupun guru di sekolah,” imbuhnya.

Ia berharap sosialisasi dengan gerak dan lagu Three Ends ini bisa lebih gampang menimbulkan pemahaman terhadap kekerasan perempuan, anak dan ketidakadilan pada mereka.

“Semoga pemahaman tentang kekerasan tidak sampai di sini saja, akan tetapi tetap terus berlanjut . Semoga anak-anak di Kota Mataram bisa terlindung dari kekerasan sehingga mereka bisa menjadi pendamping dan membantu teman sebagai pelapor untuk menjadikan Kota Mataram sebagai Kota Layak Anak ,” tambahnya.

Perlombaan gerak lagu Three Ends diikuti oleh siswa siswi SMP N se Kota Mataram, dengan Dewan Juri dari perwakilan DPPPA, Perwakilan Seniman Muda  Nusa Tenggara Barat dan perwakilan dari yayasan Jantung Cabang  Kota Mataram.

Tim dari SMP 2 Kota Mataram berhasil menjadi pemenang pertama dan Kedua, pemenang ketiga diraih oleh SMP empat, Harapan pertama diraih oleh SMP 17, Harapan kedua di raih oleh SMP 16, Harapan ketiga di raih SMP 21, dan Juara favorit diraih oleh SMP 10 Kota Mataram.

Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada saat Apel Puncak perayaan Hari Ibu yang jatuh pada hari Jumat 22 desember 2017 bertempat di Halaman Kantor Walikota Mataram.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.