Sat Pol PP Tegur Pedagang yang Berjualan Disembarang Lokasi

KabarNTB, Sumbawa — Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa melakukan penertiban terhadap para pedagang yang berjualan di sembarang lokasi yang ada di dalam Kota Sumbawa hingga KM 4 simpang Moyo Hilir.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H Sahabuddin, yang di konfirmasi Senin 22/07/19 mejelaskan, penertiban terhadap para pedagang yang melanggar tersebut merupakan operasi rutin yang dilaksanakan oleh anggotanya.

Sementara para PKL yang diberi teguran dan himbauan secara lisan tersebut seperti, PKL yang berjualan di pinggir jalan utama, namun pondok atau warung mereka telah melewati saluran drinasi atau diatas trotoar serta terkena badan jalan yang semestinya diperuntukan untuk kendaraan serta pejalan kaki.

Petugas Sat Pol PP saat menertibkan pedagang yang berjualan disembarang tempat

Adapun yang dilakukan peneguran antara lain 5 orang pedagang yang berlokasi di KM 4 Sumbawa – Bima di depan KUD Olat Ojong dan sekitarnya, dimana mereka diberi teguran dan pembinaan agar berjualan dilokasi yang seharusnya telah diatur oleh aturan atau tidak boleh membangun warung jualan hingga terkena badan jalan.

Demikian juga satu pedagang yang warungnya berada di taman depan Rumah sakit rujukan provinsi, dimana penempatannya tidak boleh dilokasi tersebut, lantaran keberadaan RTH akan terganggu dan taman tidak lagi terlihat indah.

Lebih lanjut di sampaikan Sahabuddin, mereka untuk saat ini hanya diberi teguran lisan saja, namun jika teguran tersebut tidak diindahkan, maka akan dilakukan pemanggilan.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk berjualan, asalkan lokasi dan tempat tidak melanggar aturan, demikian juga dasar dari penertiban tersebut sesuai dengan Perda No 15 Tahun 2018 tentang ketertiban umum, bahwa pedagang tidak boleh berjualan di atas trotoar dan bahu jalan,” jelas Kasat (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.