Selain Mataram, Ahyar Juga Incar Suara Lobar dan KLU

KabarNTB, Mataram – Bakal Calon Gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh nampaknya sangat optimis dapat menang telak. Tokoh yang berpasangan dengan H Mori Hanafi ini, menargetkan menang telak dalam meraup suara di Kota Mataram.

Selain di Ibu Kota Provinsi NTB itu, Ahyar juga menargetkan kemenangan di dua titik yakni Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Lombok Barat (Lobar).

“Kami juga mengincar suara dua kabupaten itu (Lobar dan KLU, Red),” ujarnya kepada media ini.

Secara kedekatan, harusnya Ahyar tak sukar merebut hati masyarakat. Tiga kabupaten ini dulunya merupakan satu kesatuan. Mataram adalah pemekaran pertama dari Lobar, yang selanjutnya kembali melahirkan KLU. Asal yang satu itu jadi nilai lebih bagi sang tuan guru.

“Kalau dalam adat, daerah tiga ini kita sebut Paer Bawaq,” tutur Ahyar.

Selama menjabat Wali Kota, Ahyar juga banyak mengeluarkan kebijakan yang secara tak langsung berkaitan dengan Lobar dan KLU. Misalnya saja infrastruktur jalan, Mataram yang ada di tengah-tengah dua kabupaten itu menjadi titik perlintasan.

“Kita sudah seperti satu hati,” ujarnya.

Jika kelak terpilih, ia berjanji akan meneguhkan lagi ikatan tersebut. Selain tiga daerah otonom itu, ia juga berjanji merekatkan daerah-daerah lain dalam satu bingkai NTB.

“Itulah mengapa ide perjuangan kita adalah NTB untuk semua,” ucap Ahyar.

Mengenai strategi pemenangan, dia dan Mori Hanafi menjadi pasangan yang paling banyak diusung partai. Hal itu tegasnya akan dimaksimalkan.

“Misalnya Sumbawa dan Sumbawa Barat itu, bupatinya kan orang PDIP, Ada juga PAN yang jawara di pulau itu,” sebutnya.

Ahyar menegaskan langkahnya merangkul banyak partai bukan semata untuk mengejar kemenangan. Namun bukti komitmen mereka untuk merangkul semua elemen dan golongan.

“Partai mewakili konstituennya masing-masing,” jelasnya.

Tak hanya mengakomodir partai, banyak juga kelompok masyarakat yang kini terang-terangan mendukungnya. Mereka kata Ahyar mulai membentuk barisan relawan-relawan di tempatnya masing-masing.

“Kami hargai dukungan mereka untuk bersama-sama memajukan NTB,” pungkasnya.(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.