Semarak Ramadhan KNPI, Dari Manasik Umroh Hingga Audisi Da’i Cilik Antar Panti Asuhan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat menggagas sejumlah kegiatan produktif yang melibatkan remaja masjid, para marbot, anggota TNI/Polri hingga anak yatim dan kaum duafa selama Ramadhan 1439 H tahun ini.

Semarak Ramadhan KNPI KSB akan diawali dengan kegiatan bimbingan manasik umroh gratis untuk remaja masjid, marbot, OKK, OKP dan ASN serta TNI/Polri dengan tajuk “Rindu Baitullah” yang akan dilaksanakan pada 13 Ramadhan 1439 H / Selasa 30 mei 2018 di Masjid Agung Darussalam.

Selanjutnya KNPI menjadwalkan pelaksanaan kegiatan Tausiyah Ramadhan dan Buka Puasa bersama di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano, pada 15 Ramadhan 1439 H / 1 Juni 2018.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pemuda dan Syuhada” ini juga akan diisi dengan diskusi yang akan menghadirkan nara sumber dari ulama, Polres KSB, Makodim 1628 serta dari KNPI sendiri.

Sebagai penutup, KNPI akan menggelar kegiatan lomba adzan dan audisi Da’i Cilik antar panti asuhan dan kaum duafa yang akan dipusatkan di Panti Asuhan Hubbul Yatim, Perjuk Taliwang, pada 17 Ramadhan 1439 / 3 Juni 2018.

Ketua KNPI KSB, Trisman ST, mengatakan rangkaian kegiatan ramadhan merupakan upaya KNPI untuk mengajak generasi muda memanfaatkan momentum ramadhan dengan kegiatan positif untuk pengembangan kualitas diri sekaligus meningkatkan kepekaan sosial dengan cara berbagi bersama para anak yatim dan kaum duafa.

“Ramadhan adalah bulan belajar, bulan untuk berbagi dan mempererat silaturahmi. Jadi para pemuda harus lebih produktif untuk menebar kebaikan dalam bulan ini,” urainya.

Sebelumnya, dalam rangka Ramadhan, KNPI KSB juga telah menggelar diskusi pelayanan publik dengan PLN, Kapolres KSB dan Dandim 1628/KSB untuk memastikan pelayanan listrik dan Kamtibmas bagi masyarakat selama bulan Ramadhan berjalan baik.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.