photo iklan kabar_zps4jbmzyel.jpg

Sengit Persaingan Piala Bupati KSB, Goa FC Pesta Gol Binatama FC Tumbang

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kesebelasan Goa FC dan BBS FC yang berada di Group C, menuai hasil sempurna dilaga perdana Kompetisi Sepakbola Antar Club bergengsi, Piala Bupati Sumbawa Barat 2017.

Dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Lalu Magaparang Taliwang, Kamis (11/5/17), Goa FC yang diperkuat Saddam Husain, menang telak 5-0 atas Persada Jr dilaga kedua sore tadi, sedangkan BBS FC berhasil menumbangkan tim bertabur pemain handal Binatama FC dengan skor tipis 1-0 di Partai pembuka.

Pesta gol Goa FC dalam pertandingan tadi diawali oleh gol cepat Ihlazul Amal dimenit ke- 6, pemain muda Goa FC ini menciptakan hatrick masing-masing tambahan dua gol dimenit ke-37 dan 48.Dua gol lain bagi kemenangan Goa FC diciptakan Riadus Solihin dimenit ke-55 dan Yogi Sanjaya dimenit ke-62.

Menanggapi hasil sempurna sore tadi, Manager Goa FC En Mahsyar menilai lumayan, menurutnya kemampuan anak buahnya masih perlu ditingkatkan lagi.

“ Ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi,”katanya.

Sedangkan pada laga pertama, BBS FC hempaskan Binatama FC dengan skor 1-0, pertemuan kedua tim yang dipimpin wasit Doni Odon dan dibantu asisten wasit Deni dan Kaharuddin berlangsung dalam tempo cepat.

Kedua tim bermain dengan saling jual beli serangan, BBS FC yang diisi pemain senior Andi, Umar dua mantan Bek PS Sumbawa Barat tersebut, ditambah pemain muda Hendra, dan Salahuddin cukup kesulitan meladeni Binatama FC.

Sementara Binatama FC yang diisi sejumlah pemain kenamaan seperti Pandu Wira, Jumarsih,dan Ridwan  juga sebaliknya kesulitan membobol gawang BBS FC yang dikawal Mulyadin.

Nyaris kedua kesebelasan bermain imbang, beruntung BBS FC sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Kapten Binatama FC, Atmajayadi terganjal dua kartu kuning masing-masing dimenit ke- 12 dan 42, hingga menyebabkan wasit mengeluarkan kartu merah dan memaksa pemain tersebut harus keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain tersebut, BBS FC tidak menyiakan kesempatan, dimenit ke-45 Salahuddin sukses merobek gawang Binatama FC yang dikawal Iwansyah.

Sebaliknya, tertinggal 1-0 Binatama FC meningkatkan serangan melalui duet Jumarsih dan Ridwan, dua mantan pilar PS Sumbawa Barat di Divisi Utama tersebut silih berganti mengambil inisiatif sebagai motor serangan, namun BBS FC dapat membaca alur serangan Binatama FC yang terlihat belum padu.Skor 1-0 pun bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit Doni Odon.

Mengomentari hasil kemenangan tipis 1-0, Manager BBS FC, Herman mengatakan, sebagai tim pendatang baru di KSB anak buahnya bermain lepas, kerjasama team dan komunikasi dilapangan dapat terjalin dengan baik.

“ Binatama FC adalah club Favorit di Group C ini dan umumnya di KSB, dan Alhamdulillah BBS FC dapat mengambil serta memanfaatkan sedikit kesempatan yang ada, apresiasi luar biasa dari tim BBS atas kinerja wasit dan Panitia,” tandas Herman.

Persaingan Kompetisi Sepakbola bergengsi antar Club, Piala Bupati Sumbawa Barat berlangsung sengit.

32 Club peserta yang dibagi dalam 8 group dibabak penyisihan putaran pertama, bersaing merebut posisi puncak klasemen sementara, laga pertama bagi tiap club dibabak penyisihan ini nampaknya tidak main-main, semua club  menurunkan kekuatan penuh.

Di Group A, Tongo FC memimpin klasemen sementara , tim Juara Maluk Cup asal Sekongkang tersebut dilaga pembuka pekan pertama Piala Bupati Sabtu lalu, sukses menekuk Bidom FC dengan skor 3-1 sedangkan Maluk FC dan Persikal  berada diurutan kedua dan Ketiga klasemen sementara Group A, setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Di Group B, Juara Liga PSKT Panser FC memimpin klasemen sementara, The Red julukan Panser dalam laga perdana sukses  menghempaskan Smile FC dengan skor 3-1, diurutan kedua Klasemen sementara ada PS Sekongkang, Rusa Jantan julukan PS Sekongkang menang 2-0 atas PSM Moteng.

Di Group D, PS Lalar Liang sukses memuncaki klasemen sementara, PS Lalar Liang dilaga perdana mengalahkan Pasir Putih FC dengan skor 2-0, sedangkan dua tim lainnya di Group D yakni PS Kuang dan Sebubuk FC masing-masing berada diurutan kedua dan ketiga klasemen sementara setelah keduanya bermain seri 0-0.(K-1)

Jadwal Pertandingan :

Sabtu, 13 Mei 2017

Group E

PS Bhayangkara vs RBC Bree

All Start FC vs Binakarya FC

Minggu, 14 Mei 2017

Group F

Bercha Dita FC vs PLS Sejorong

Putra Benete FC vs Laskar Mandiri FC

Top Skor Sementara :

Ihlazul Amal (Goa FC) 3 Gol

Feriansyah (Tongo FC) 2 Gol

Arya Restu Hastama (Panser FC)

 

 photo pe_zpsdy5k5ioo.gif  photo 17634500_1813304802324229_8200602412719590790_n_zpsgxtoe8hs.jpg
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.