Seorang Petani Ditemukan Tak Bernyawa di Sawah

KabarNTB, Sumbawa Barat – Warga Desa Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea, Sumbawa Barat dibuat heboh atas penemuan sesosok mayat di tengah sawah, tepatnya di Lang Batu Mogok, Dusun Ai Palung dalam wilayah desa setempat, Senin sore 12 Agustus 2019.

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Baharuddin Acok, M Ali dan Syamsuddin Ungang, warga Desa Bangkat Monteh yang hendak mengecek lokasi pembuatan embung di Lang Batu Mogok, sekitar pukul 14.50 Wita.

“Setelah diperiksa ternyata korban telah meninggal dunia dan dikenali bahwa mayat tersebut adalah MZ (70), seorang petani, warga Kelurahan Telaga Bertong, Taliwang,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, melalui Pejabat Sementara Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar. 

Kondisi mayat korban saat ditemukan

Dari keterangan para saksi, sambungnya, korban MZ sudah hampir 1 Tahun tinggal di pondok kebun milik Muhammad, salah seorang warga Desa Bangkat Monteh. Keseharian korban menjaga sawah dan ternak milik Muhammad.

Saksi kemudian menelpon Kepala Desa Bangkat Monteh dan melaporkan perihal kejadian itu.

“Jenazah korban langsung di evakuasi ke rumah Muhammad di RT 07 RW 03 Dusun Mekarsari Desa Bangkat Monteh,” imbuh Mayadi Iskandar.

Sementara pihak keluarga menerima dan tidak keberatan dengan kematian korban, serta menolak untuk dilakukan otopsi. Menurut keluarga, selama ini korban sering mengeluhkan sakit darah tinggi.

Hal itu diperkuat dengan hasil pemeriksaan / visum luar terhadap jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.