Seribu Lebih Peserta Meriahkan Pawai Taaruf MTQ XV Brang Rea di DSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Desa Sapugara Bree (DSB) menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Brang Rea.

Rangkaian kegiatan tahunan itu dimulai dengan pelaksanaan pawai taaruf pada Jum’at sore 29 Maret 2019. Kapilah dari seluruh desa peserta MTQ XV ikut ambil dalam kegiatan yang dilepas oleh Camat Brang Rea, A Rahim itu. Turut hadir pada acara pelepasan, Kepala Desa Sapugara Bree, Andi Subandi , Kapolsek Brang Rea IPTU I Made Kertayasa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sekitar seribu lebih peserta dari seluruh Desa membanjiri jalan di Lokasi Jalan Lintas Brang Rea dalam pelaksanaan pawai ta’aruf MTQ. Meski cuaca panas terik, peserta tampak antusias mengikuti pawai.

Camat Brang Rea dalam sambutannya berharap, kegiatan setahun sekali ini bisa mempererat tali silaturrahim sesama warga di Kecamatan Brang Rea dengan tujuannya dapat mensyiarkan agama Islam yang Rahmatan Lilalamin.

Suasana pelepasan Pawai Taaruf MTQ XV Kecamatan Brang Rea di Desa Sapugara Bree

“Semoga ini merupakan awal yang baik dalam mensyiarkan Agama Islam,” ungkap Camat A. Rahim.

Menurutnya, kegiatan Pawai Taaruf merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan MTQ Ke XV yang mengusung semangat gotong royong dengan landasan kuat dalam membangun Peradaban Islam.

“Apalagi dengan motto kita kerja Ikhlas Jujur dan Sungguh – Sungguh (IJS). Mari kita jadikan ajang Pawai Taruf ini sebagai ajang silaturrahmi dan silaturfikir dalam nuansa kebersamaan dan tentu kita berharap para kafilah mampu meraih prestasi yang diharapkan,” imbuhnya.

Camat Brang Rea juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama menciptakan Kecamatan Brang Rea yang agamais dan beradab melalui MTQ ini.

Sementara itu Kades Sapugara Bree Andi Subandi sebagai tuan rumah dan sekaligus Ketua Umum Panitia MTQ XV Tingkat Kecamatan Brang Rea menyampaikan, selamat Datang kepada seluruh peserta Pawai MTQ XV Tingkat Kecamatan Brang Rea di Arena MTQ Dusun Bree Desa Sapugara Bree.

“Kami Ucapkan selamat datang kepada Para kafila di arena MTQ XV tingkat Kecamatan Brang Rea, semoga kegiatan MTQ ini bisa berjalan yang baik,” ungkapnya.

Masing-masing desa mengutus maksimal 100 orang untuk menyemarakkan pawai taaruf ditambah dengan utusan dari tuan rumah melebihi dari 100 orang.

“Kita ingin pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan lancar, seluruh persiapan sudah maksimal dan dijadwalkan malam ini akan dibuka,” ungkapnya.

Pawai Takruf MTQ di Desa Sapugara Bree ini mengambil rute dari di Lapangan Desa Beru , menuju Jalan Utama Desa Sapugara Bree tepatnya Lapangan Dusun Bree DSB.(*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.