Setelah Kirab di 10 Kabupaten/Kota, Pataka NTB Tiba di Mataram

KabarNTB, Mataram – Setelah diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti, kepada Pemerintah Kabupaten Bima Jum’at 8 Desember 2017 dan dikirab mengelilingi sepuluh kabupaten/kota se-NTB, hari ini, Sabtu 16 Desember 2017 Pataka Lambang NTB tiba di Mataram dan diterima kembali oleh Sekda Provinsi NTB.

Serah terima Pataka tersebut berlangsung di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram oleh Pemerintah Kota Mataram yang diwakili Asisten I, Lalu Martawang kepada Sekretaris Daerah Provinsi NTB.

Acara dilanjutkan kirab Pataka mengelilingi Kota Mataram dan pada puncak perayaan HUT ke-59 NTB, 17 Desember 2017 besok, Pataka akan dikibarkan di lokasi upacara, yaitu Lapangan Eks Bandara Selaparang.

Serah terima Pataka NTB dari Asisten I Pemkot Mataram kepada Sekda NTB

HUT ke 59 NTB tahun ini mengusung tema “NTB Bertasyakur” Dari NTB untuk Indonesia. Tema tersebut dipilih langsung oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas segala keberhasilan dan pencapaian yang telah diraih dalam kurun waktu 9 tahun terakhir.

Mulai dari keberhasilan menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan infrastruktur, termasuk tata pemerintahan yang baik, predikat WTP dan lainnya.

Menurut Sekda Provinsi NTB, makna “NTB Bertasyakur” adalah bagaimana kita bersyukur, berterimakasih atas prestasi yang telah diraih, berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggerakkan pembangunan dan seluruh ASN yang telah melayani masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kasat Pol PP NTB, Lalu Dirjaharta, menyatakan momen kirab Pataka tahun ini lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dukungan dari pemerintah dan masyarakat, antusiasmenya sungguh luar biasa. Sebab, kirab pataka kali ini juga dilombakan,” katanya.

Sebelumnya, Pataka tersebut dikirab mulai dari Kabupaten Bima, kemudian menuju Kota Bima, diteruskan di Kabupaten Dompu hingga Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Selanjutnya di Pulau Lombok yang diawali dari Kabupaten Lombok Timur, kemudian Kabupaten Lombok Tengah, diteruskan ke Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Barat dan berakhir di Kota Mataram.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.