Sirkuit MotoGP Mulai Dibagun Oktober, Pembebasan Lahan Tersisa 4 Hektar

KabarNTB, Mataram – Komisaris PT Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC), H Lalu Gita Aryadi memastikan, pengerjaan (pembangunan) fisik sirkuit MotoGP di kawasan KEK Mandalika Lombok Tengah dimulai pada Oktober 2019 mendatang.

Ditemui di Mataram, Senin 26 Agustus 2019, Gita Aryadi mengatakan, Pemda bersama PT ITDC saat ini tengah berupaya menuntaskan pembebasan lahan yang akan menjadi lokasi sirkuit.

“Tinggal empat (4) hektar saja. Untuk targetnya kita upayakan tuntas sebelum pengerjaan (pembangunan fisik sirkuit),” kata Gita Aryadi.

Dikatakan pada oktober mendatang segala aktivitas dilakukan masif. Bahkan saat ini kata Gita, sudah dilakukan pemasangan pagar atas lahan yang sudah clear.

Desain sirkuit Mandalika di Lombok Tengah yang akan menjadi venue MotoGP 202l (foto: bumntrack.com)

“Sedangkan (lahan) yang belum, sambil proses. Sehingga kita harapkan semua berjalan sesuai agenda. Dan kami optimis,” tuturnya.

Mengapa pembangunan sitkuit harus disegerakan dalam 2019 ini, sebut Gita Aryadi, sebab Desember 2020 mendatang sirkuit itu harus.

Sehingga segala persiapan sesuai jadwal perhelatan MotoGP 2021 bisa terlaksana dengan baik.

“Kemungkinan besar presiden akan ground breaking pembangunannya. Tapi, tergantung momentum ITDC harus siap ikuti agenda pak Presiden,” ucapnya.

Terkait lahan yang belum tuntas kembali ditegaskan Gita, bahwa dalam persoalan ini negara telah mempersiapkan segala aturan. Ini dimaksudkan, guna meminimalisir hal-hal yang tidak dinginkan terjadi. Terlebih demi kemaslahatan bersama.

“Seperti yang disampaikan pak gubernur, kami optimis proses pembangunan dan persiapan berjalan baik,” demikian H Lalu Gita Aryadi.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.