Siswi SMPN 2 Labu Api Juarai Lomba Renang HUT TNI

KabarNTB, Mataram – Atlet renang WBSC, Tristania Chintya Dewi berhasil menjuarai lomba renang menyambut HUT TNI ke-74 yang dilaksanakan bersama oleh tiga matra, TNI AD, TNI AL dan TNI AU di Kolam renang Wira Bhakti Komplek Asrama Gebang Mataram, Selasa 1 Oktober 2019.

Keberhasilan ini menambah deretan prestasi Siswa SMPN 2 Labu Api tersebut. Sebelumnya pada O2SN beberapa waktu lalu, Cintya berhasil meraih dua perunggu. Sedangkan pada kejuaraan renang Jakarta Open yang berlangsung 26-28 September 2019 pekan lalu, ia meraih best swimmer (perenang terbaik) dengan memperoleh empat emas dan tiga medali perak.

“Saya menekuni renang sejak umur lima tahun, dan terus berlatih akhirnya menjadi atlit renang NTB,” ungkapnya.

Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Rhamdani bersama Tristania Chintya Dewi, juara lomba renang HUT TNI ke-74

Kejuaraan lomba renang antar club dan sekolah tingkat SD dan SMP sederajat tersebut diikuti sekitar 176 orang peserta terdiri dari 95 putra dan 81 putra dari berbagai club dan sekolah se Pulau Lombok.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, kepada wartawan, mengatakan, kejuaraan renang ini dalam rangka menciptakan suasana agar tetap kondusif sekaligus untuk mencari bibit baru atlet renang NTB.

“Alhamdulillah September kemarin, atlit renang NTB dari Wira Bhakti Swiming Club (WBSC) memperoleh empat emas dan dua perunggu ditingkat nasional,” terangnya.

Alumni Akmil 1993 tersebut, berharap ada lagi atlet renang NTB yang dapat mengharumkan nama daerah pada kancah olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Hal senada juga dikatakan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Rain.

“Kejuaraan renang tingkat SD dan SMP ini sengaja dilakukan untuk mencari bibit atlit renang yang dari kecil harus dilatih dan dibina sehingga menjadi atlit yang profesional dan dapat mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara,” ucapnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.