Soal Penyakit Aneh, Ketua DPRD : Pemerintah Jangan Bicara Tanpa Data !

KabarNTB, Sumbawa – Ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata SP angkat bicara, terkait kasus penyakit ‘aneh’ yang dialami sejumlah warga di desa Langam, Kecamatan Lopok yang sedang ramai dibicarakan dalam sejak beberapa hari kebelakang.

Budi yang di konfirmasi Senin 5 Maret 2018 mengatakan, sikap pemerintah jika mendengar ada kejadian apalagi menyangkut adanya gangguan kesehatan ditengah masyarakat harus segera di respon, bukan malah memberikan klarifikasi yang tidak berdasarkan data dan fakta lapangan, serta hasil uji laboratorium.

Dua orang anak penderita penyakit gatal-gatal yang disebut sebagai penyakit ‘aneh’ di Desa Langam kecamatan Lopok, Sumbawa

“Tidak boleh lagi tidak melakukan kroscek di Lapangan. Apalagi terkait dengan penyakit yang menimbulkan keresahan masyarakat. Ini kan sudah lebih dari satu orang. Dinas terkait tidak boleh memandang ini sebagai kasus kecil, karena dikhawatirkan akan menjangkiti warga lainnya,” ujar Budi.

Ia meminta Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk tidak melihat persoalan dari besar kecilnya, sebab yang paling penting dilakukan segera adalah mendata dan melakukan langkah penanganan.

Ketua DPRD juga mengapresiasi terhadap investigasi yang telah dilakukan oleh sejumlah Insan Pers bersama Anggota DPRD setempat dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kasus tersebut.

“Harusnya pemerintah daerah melalui dinas terkait bersyukur dengan adanya laporan dari masyarakat seperti itu. Apalagi media sudah menyampaikannya,” imbuh Budi.

Ia mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk segera melakukan langkah-langkah pencegahan dan pengobatan sekaligus.

“Pemerintah jangan gegabah menyampaikan pernyataan yang membuat hati masyarakat seolah-olah mereka diabaikan,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.