Soal Pilkada 2020, PPP Sumbawa Serahkan ke Nurdin Ranggabarani

KabarNTB, Sumbawa – Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa Rusli Manawari menyatakan untuk urusan Pilkada 2020, arah politik DPC PPP diserahkan sepenuhnya kepada Nurdin Ranggabarani (NR).

NR sendiri, merupakan wakil ketua DPW PPP NTB yang juga koordinator wilayah Pulau Sumbawa.

Kepada Wartawan, Rabu 12 Juni 2019, Rusli mengakui, sejauh ini sejumlah calon sudah melakukan pendekatan ke PPP.

“Namun terkait dengan arah dan langkah PPP pada Pilkada 2020 mendatang, keputusan telah saya serahkan sepenuhnya kepada Nurdin Ranggabarani selaku koordinator Partai PPP untuk Pulau Sumbawa,” ujarnya.

Rusli Manawari, Ketua DPC PPP Sumbawa

Dikatakan Rusli, meski sejauh ini internal PPP belum membicarakan perihal kesiapan Nurdin Ranggabarani untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang, namun secara pribadi dirinya selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa tetap berharap yang maju pada Pilkada mendatang adalah kader terbaik PPP.

“Yang jelas sejauh ini kita belum bicara tentang kesiapan beliau (NR) untuk tahun 2020, dia mau maju atau tidak. Kita belum bicara ke sana, namun yang jelas untuk kepentingan 2020, DPC PPP Sumbawa sudah menyerahkan kepada pak Nurdin Ranggabarani,” ulangnya, menegaskan.

Ketika ditanya mengenai kesiapannya jika partai mengamanatkan dirinya untuk maju pada pilkada 2020, menurut Rusli, dirinya lebih memilih tetap fokus mengemban amanat menjadi wakil rakyat. Menginggat masih banyak pekerjaan yang berhubungan dengan kepentingan rakyat yang masih perlu ia kerjakan dan diselesaikan.

“Intinya saat ini saya ingin fokus mengemban tugas yang diamanatkan sebagai wakil rakyat di parlemen. Terkait dengan siapa yang akan maju menjadi calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 nanti yang diusung oleh PPP, hal itu sepenuhnya kami serahkan kepada Nurdin Ranggabarani,”.

“Saya selaku kader dan ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa intinya siap menjalankan apa yang menjadi perintah partai.l,” demikian Rusli Manawari.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.