Sore Ini Pertandingan Penentu PSKT KSB Di Liga Nusantara NTB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kesebelasan PSKT Sumbawa Barat sore ini, Jum’at (7/10/16), akan menjalani pertandingan penentu bagi tim asal Bumi Pariri Lema Bariri tersebut menjuarai Liga Nusantara Rayon NTB.

Ketua Harian PSKT KSB, Manurung, S.Pd mengatakan hasil seri cukup bagi PSKT guna menjadi juara rayon NTB.Adapun lawan yang akan dihadapi pada pertandingan sore nanti yakni Redwort FC Mataram.

Menurut Young sapaan akrabnya, PSKT dan Redwort dalam pertandingan sebelumnya yang berlangsung di GOR Turide Mataram tersebut, sama-sama meraih point penuh.PSKT menang 3-0 atas Hamzanwadi Lombok Timur sementara Redwort juga menang 2-1 atas Hamzanwadi.

“ Jadi hasil seri cukup bagi kita untuk juara dan mewakili NTB di Liga Nusantara babak selanjutnya untuk regional Bali-Nusra,”terangnya, kepada KabarNTB, Jum’at (7/10/16).

Liga Nusantara rayon NTB tahun 2016 harusnya diikuti 4 club yakni PSKT KSB dan Persidom Dompu juara dan runner up rayon Pulau Sumbawa dan Redwort FC Mataram dan Hamzanwadi Lotim juara dan runner up rayon Pulau Lombok.

Namun pada final rayon NTB ini, Persidom Dompu tidak hadir dan dengan demikian hanya diikuti 3 club yakni PSKT KSB, Redwort FC Mataram dan Hamzanwadi Lotim.

Liga Nusantara merupakan kompetisi liga amatir yang diselenggarakan PSSI, dimana Liga ini merupakan gabungan dari Divisi III, Divisi II dan Divisi 1 pada kompetisi PSSI Liga amatir sebelumnya.

Yang lolos dan menjuarai Liga Nusantara tersebut berhak promosi ke Liga Profesional Indonesia Divisi Utama PSSI, untuk rayon NTB ini hanya akan diwakili 1 tim untuk lolos babak berikutnya dalam Liga Nusantara.

Dengan demikian perjuangan PSKT KSB club yang dipimpin Bupati Dr.HW Musyafirin ini, menuju Liga Profesional Indonesia masih panjang pertama harus melalui juara rayon NTB sore nanti, selanjutnya jika lolos akan bertarung merebut yang terbaik dengan club-club amatir lainnya se tanah air.

Sedangkan KSB dalam Liga Profesional Divisi Utama punya satu club yakni PS Sumbawa Barat dan merupakan satu-satunya di Nusa Tenggara yang berlaga di kompetisi tersebut.Sayangnya hingga kini kompetisi DIvisi utama PSSI belum bergulir secara resmi sehingga PS Sumbawa Barat pun belum menyiapkan tim untuk berkompetisi.

Menarik ditunggu akankah PSKT mengikuti jejak PS Sumbawa Barat menuju Liga Indonesia.Jika PSKT pun loloh hingga 4 besar nasional maka KSB akan melahirkan sejarah baru bagi Persepakbolaan NTB memiliki 2 club di Liga Profesional tanah air. (K-1)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.