Sudah 138 Kantong Jenazah Dievakuasi, Pencarian Korban Lion Air JT610 Diperpanjang

KabarNTB, Jakarta – Operasi pencarian dan evakuasi penumpang dan kru Pesawat Lion Air JT610 yang jatuh  di perairan Karawang, Jawa Barat diperpanjang tiga hari. Perpanjangan itu dimulai sejak Senin 5 Nopember 2018 hari ini.

Sementara itu sampai dengan Ahad 4 Nopember 2018, Tim SAR berhasil menemukan 34 kantong jenazah penumpang dan kru pesawat dengan nomor registrasi PK LQP itu. Masih banyaknya jenazah korban yang ditemukan oleh Tim SAR menjadi salah satu alasan perpanjangan operasi pencarian.

Tim SAR mengevakuasi kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610

Ke-34 kantong jenazah tersebut selanjutnya dibawa dan diserahkan ke RS POLRI Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Dengaan penemuan 34 kantong jenazah itu, maka total sampai saat ini sudah 138 kantong jenazah yang berhasil dievakuasi. Sebelumnya pada 3 November berhasil dievakuasi 31 kantong, 2 November delapan kantong, selanjutnya pada 1 November sembilan kantong, 31 Oktober delapan kantong, 30 Oktober 24 kantong dan 29 Oktober 24 kantong.

“Lion Air hingga kini tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada posko Cawang dan posko RS POLRI, Jakarta Timur,” ungkap Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam pernyataan resmi Ahad malam.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.