Sumbawa Targetkan Seluruh Puskesmas Terakreditasi di 2019

KabarNTB, Sumbawa –  Pemerintah Daerah Sumbawa pada bidang Kesehatan menargetkan seluruh Puskesmas telah terakreditasi pada tahun 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa, H Naziruddin MS, mengatakan, selain menjadi standart ukuran pelayanan terhadap masyarakat, proses akreditasi juga merupakan syarat mutlak agar puskesmas dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat.

Tahun ini sebagian Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa sudah ada yang terakreditasi, sementara sebagian lainnya dalam proses.

“Pada tahun 2019 mendatang kita targetkan semuanya sudah terakreditasi dan sudah bisa bekerjasama dengan BPJS,“ ungkap Naziruddin, kepada KabarNTB, Senin 30 Oktober 2017.

Untuk tahun ini, kata Naziruddin, pihaknya telah mengupayakan sekitar delapan Puskesmas yang akan terakreditasi. Upaya itu dilakukan dengan  perbaikan fasilitas pendukung serta standar pelayanan yang telah diatur dan baik.

Ia berharap kepada masing-masing Puskesmas, agar mendukung upaya akreditasi tersebut dengan meningkatkan fasilitas dan standar pelayanan kepada masyarakat, menginggat selama ini masih banyak kekurangan yang dikeluhkan masyarakat.

“Akreditasi adalah ukuran pelayanan. Pelayanan semua harus punya SOP yang jelas,” tegasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.