Syukuran HUT TNI di Mataram Diisi dengan ‘Begibung’

KabarNTB, Mataram – Usai menggelar Upacara Peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 di Lapangan Kantor Gubernur NTB, acara dilanjutkan dengan syukuran di Islamic Center Hubbul Wathon Mataram dengan menggelar acara potong nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan YME, Jumat 5 oktober 2018.

Acara syukurun itu diisi dengan makan bersama dengan duduk bersila (begibung). Begibung merupakan tradisi masyarakat Lombok yang dihadiri seluruh peserta upacara dan undangan, termasuk gubernur NTB, Wakil Gubernur, Danrem 162/WB dan masyarakat. Meski sederhana acara makan bersama itu penuh kebersamaan dan kebahagiaan

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI atas dedikasinya dalam membantu masyarakat yang terkena gempa.

Tradisi makan bersama ala warga Lombok, ‘Begibung’ dilaksanakan pada acara syuran HUT TNI ke 73 di Mataram

“Terimakasih kepada TNI yang telah membantu warga korban gempa baik di Lombok maupun di Sumbawa,” ujar Gubernur.

Menurutnya, pada saat gempa, personil TNI dan keluarganya juga banyak yang ikut menjadi korban namun karena kepentingan rakyat, TNI selalu hadir untuk membantu dalam kondisi apapun. Disetiap sudut gempa hingga ke pelosok-pelosok desa, TNI selalu ada untuk memberikan solusi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bahkan hingga sekarang masih terus dilakukan pembersihan dan perbaikan pasca gempa dengan harapan masyarakat siap bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa.

Mengakhiri sambutannya, Doktor Zul mengucapkan Dirgahayu TNI ke 73 semoga tetap jaya selalu dengan terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakaat, bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas.

Sebelumnya Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo memberikan sambutan yang menyampaikan terimakasih kepada para panitia HUT TNI ke 73 atas penyelenggaraan kegiatan dengan baik dan maksimal.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan HUT TNI kali ini terasa berbeda dari sebelumnya karena pelaksanaan Upacara Peringatan di Kantor Gubernur NTB dengan berbagai rangkaian seperti defile yang melibatkan masyarakat masyarakat umum.

“Ini menunjukan adanya kedekatan TNI dengan rakyat yang semakin kuat dan menyatu sebagai kekuatan utama menjaga kedaulatan NKRI,”  tutupnya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.