Tas Hitam Diduga Berisi Bom Hebohkan Warga Gomong Mataram

KabarNTB, Mataram – Warga di lingkungan Gomong, Kota Mataram, Rabu pagi 26 Juli 2017 sempat heboh lantaran adanya penemuan tas ransel berwarna hitam mencurigakan. Warga mencutigai tas yang tidak diketahui pemiliknya itu berisi bom.

Tas itu diletakkan persis di pinggir jalan di persimpangan Jalan Melur Kota Mataram, tepatnya disamping Kampus AMM Kota Mataram Rabu sekitar pukul 07.00 Wita.

Heri (51) saksi yang juga warga setempat yang pertama kali melihat tas itu, menuturkan, pagi saat ia keluar rumah, melihat tas ransel diatas tretoar. Namun, setelah ditunggu hingga sore tas itu tetap berada ditempat semula, tidak bertidak ada yang mengambil.

“Saya tidak tahu tas itu milik siapa dan isinya apa. Setelah saya tunggu cukup lama. Ternyata tas itu tidak ada yang mengambil. Lalu saya melapor ke Kepala Lingkungan dan meneruskan laporan ke Polsek Mataram,” ujarnya.

Ilustrasi

Menanggapi laporan tersebut, tanpa tunggu waktu lama SPKT Polres Mataram langsung menurunkan tim patroli untuk mendatangi lokasi.

Petugas langsung memasang garis polisi disekitar lokasi tas tersebut. Tak lama kemudian, tim penjinak bom dari Gegana Satbrimobda Polda NTB datang dan langsung mengamankan area sekitar tas ransel yang dicurigai berisi bom tersebut. Sementara masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung memadati lokasi. Ini menyebakan kemacetan karena tidak sedikit pula pengendara yang ikut berhenti.

Tim Gegana langsung menghancurkan tas tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Selanjutnya diamankan di Unit Brimob Polda NTB untuk diperiksa/dianalisa lebih lanjut.

Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi, menyatakan belum dapat menyimpulkan apa isi tas itu .

“Saat ini sedang diperiksa di Polda NTB. Kita tunggu saja nanti (Hasil Pemeriksaan, Red). Dan yang terpenting, Alhamdulillah, saat ini situasi sudah aman dan arus lalu lintas berjalan normal kembali,” ujarnya.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.