Terakhir Mendaftar, Pendukung Zul – Rohmi Membludak Hingga Islamic Centre

KabarNTB, Mataram – Ribuan pendukung yang datang dari seluruh NTB turut mengantarkan pasangan Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah – DR Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul – Rohmi) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, Rabu sore 10 Januari 2018. Karena banyaknya, pendukung Zul – Rohmi membludak hingga ke halaman masjid Raya At Taqwa dan Islamic Centre Mataram yang berjarak cukup jauh dari kantor KPU NTB.

Kedatangan Dr Zul-Rohmi juga didampingi sejumlah petinggi partai pengusung. Mereka tiba di KPU NTB pukul 16.40 Wita Duo Doktor yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu diarak oleh ribuan pendukungnya dengan heboh.

Mereka disambut oleh Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori. Tak menunggu lama, berkas persyaratan pendaftaran langsung diserahkan kepada petugas untuk diperiksa apakah telah memenuhi persyaratan untuk diterima atau tidak.

Pasangan Zul – Rohmi saat mendaftar ke KPU NTB

Usai dilakukan verifikasi berkas oleh tim KPU, secara tegas Ketua KPU NTB, mengungkapkan bahwa berkas pasangan Zul-Rohmi telah memenuhi persyaratan dan dapat diterima.

“Saya nyatakan pendaftaran memenuhi syarat dan diterima,” ucap Aksar Anshori disambut aplaus gemuruh para pendukung yang menyanyikan yel – yel “Zul-Rohmi pasti menang dan selalu dihati” yang diiringi musik remix.

Pasangan Zul – Rohmi merupakan pasangan bakal calon yang terakhir mendaftar ke KPU NTB sebagai peserta Lilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Doktor Zul didampingi Hj Rohmi, dalam konferensi pers menyampaikan beberapa point penting sebagai komitmennya. Yaitu soal perempuan dan pemerataan pembangunan, kemiskinan dan pendidikan hingga soal pengangguran di NTB.

Satu-satunya bakal calon gubernur NTB dari Pulau Sumbawa itu, berjanji pembangunan dan pemerataan di NTB baik itu persoalan pendidikan maupun soal kemiskinan yang masih menjadi PR besar daerah ini, akan diupayakan untuk lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Saya hadir disini untuk kalian (Warga NTB, Red). Intinya, NTB harus lebih baik lagi,” ujarnya semangat.

Ketika disinggung mengenai partai pengusung yang jumlah terbilang sedikit dibanding bakal calon lain, dengan santai Doktor Zul menyatakan bahwa hal itu bukanlah hal yang serius untuk dipermasalahkan.

“Walaupun partai pengusungnya sedikit, tapi pendukungnya banyak,” ujarnya optimis, sembari mengaku bangga terhadap para pendukungnya.

Ia juga menegaskan, momentum pesta demokrasi ini harus dilakoni dengan bersih dan sehat tanpa ada hal yang mencederai demokrasi khususnya Pilgub NTB.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan indah pada waktunya,” harap Doktor Zul.

Sementara itu, untuk persoalan perempuan, Hj Rohmi menyampaikan, perempuan NTB harus turut serta aktif membangun daerah dan mesti mendapat perhatian lebih besar. Karena menurut kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) ini, dari rahim perempuan akan lahir pemimpin NTB dan bangsa di masa depan.

“Untuk perempuan NTB dari ujung Ampenan sampai Bima saya hadir disini untuk perempuan NTB. Maka pilih Zul-Rohmi,” ujarnya.(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.