Terduga Pencuri Isi Kios Tewas Dihakimi Massa

KabarNTB, Sumbawa – Naas menimpa seorang pria berinisial ZA (35). Lelaki yang tinggal di Desa Langam Kecamatan Lopok, Sumbawa itu meregang nyawa dan akhirnya tewas ditempat setelah dikeroyok massa di sekitar jalan masuk ke kantor desa Hijrah Kecamatan Lape pada Kamis malam 28 Maret 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa yang merenggut nyawa ZA itu berlangsung sekitar pukul 19.30 Wita.

Kejadian itu berawal ketika ZA, pada malam itu diduga telah mencuri isi kios milik Hasyim alias Beduk (60) di Dusun Hijrah 1A Desa Hijrah.

Jenazah terduga ZA saat proses identifikasi

Ia masuk ke dalam kios setelah membobol pintu belakang menggunakan linggis. ZA leluasa masuk kedalam karena pemilik kios (Hasyim) pada malam itu sedang berada di desa lain. Namun saat mengambil barang – barang isi kios, aksi ZA diketahui warga.

Ia langsung berusaha kabur lewat pintu belakang yang berbatasan langsung dengan saluran irigasi menuju ke arah dalam kampung. Namun sesampainya di depan kantor Desa Hijrah, massa berhasil menangkapnya. Tidak ayal, ZA menjadi bulan-bulanan. Massa menghakiminya menggunakan senjata tajam, batu dan kayu hingga terkapar tak bernyawa dengan luka parah.

Kapolsek Lape, IPTU Sarjan yang dihubungi Jumat 29 Maret 2019 membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya yang mendapat laporan kejadian tersebut, langsung terjun ke lapangan, memasang garis polisi untuk mengamankan barang bukti dan melaksanakan olah TKP. Sementara jasad ZA langsung dievakuasi dan telah diambil pihak keluarga untuk dikebumikan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.