TGB Dideklarasikan Sebagai Calon Presiden RI 2019

KabarNTB, Mataram – Dukungan untuk Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) untuk maju dan mencalonkan diri di Pemilihan Presiden RI 2019 mendatang mulai muncul sebagai aksi nyata.

Ahad pagi ini, 11 Maret 2018, para relawan yang tergabung dalam Barisan Relawan TGB (BARET) Provinsi NTB menggelar deklarasi dukungan bagi TGB untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2019 mendatang.

Kegiatan deklarasi serupa juga dilaksanakan serentak di 33 provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

Kegiatan Deklarasi TGB sebagai Calon Presiden RI 2019 oleh BARET NTB di Mataram, Ahad pagi 1 Maret 2018

Kegiatan deklarasi di NTB dilaksanakan di Plaza Udaya Kota Mataram. Para peserta melaksanakan long march disepanjang jalur Udayana membawa spanduk bertuliskan dukungan untuk TGB yang juga ulama Ketua Ikatan Alumni Internasional Universitas Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu.

Koordinator Wilayah BARET Provinsi NTB, Wardiati, dalam orasinya, mengatakan deklarasi yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia itu merupakan awal dari gerakan untuk mendukung TGB dan akan terus berlanjut sampai Gubernur penghapal Al Qur’an itu menjadi Presiden RI.

“Kita sama-sama berdoa untuk TGB agar menjadi presiden 2019,” ujarnya.

Aksi penggalangan tandatangan dukungan untuk TGB sebagai Presiden RI 2019

Sejumlah orator lain dari berbagai kalangan di NTB juga ikut berorasi menyatakan dukungan dalam deklarasi itu. Dengan pengalaman dan prestasinya sebagai umaroh sekaligus ulama, mereka menyatakan TGB memenuhi kriteria menjadi presiden untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Mereka juga meminta seluruh rakyat yang menginginkan perubahan untuk menyatukan barisan dan menyampaikan empat point deklarasi, yakni : Mendukung TGB menjadi presiden RI 2019 dan mengawal jalannya pemilihan Presiden 2019.

Point ketiga adalah, menghimbau kepada lembaga survey untuk objektif dalam melakukan survey, dan point keempat, menghimbau kepada para elit politik untuk mempertimbangkan dan mendukung TGB sebagai calon presiden 2019.

Peserta deklarasi juga melaksanakan aksi penggalangan tandatangan dukungan dari masyarakat diatas spanduk putih sepanjang 50 meter yang dibentangkan diatas trotoar didepan arena deklarasi.(EZ/By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.