TGB Saling Mendoakan dengan KH Sanusi Baco

KabarNTB, Makassar – Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, menyempatkan diri mengunjungi Ulama yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta (AGH) Sanusi Baco, di kediamannya di Jalan Kelapa Tiga, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Kunjungan itu dilaksanakan TGB usai menyampaikan tausiah dalam tabligh akbar di Masjid Raya Makassar, Sabtu 24 Maret 2018.

KH Sanusi Baco merupakan ulama kharismatik di Sulawesi Selatan yang juga alumnus Universitas Al Azhar Mesir sebagaimana TGB. KH Sanusi sendiri tengah sakit dan dirawat di kediamannya.

TGB M Zainul Majdi saat mengunjungi Ketua MUI Sulsel, KH Sanusi Baco

Dalam pertemuan yang berlangsung sangat akrab itu, KH Sanusi dan TGB berbincang dengan bahasa Arab yang sesekali diselingi bahasa Indonesia.

KH Sanusi menyatakan terima kasih kepada TGB yang sudah menyempatkan diri mengunjungi dirinya di tengah kesibukannya selama di Makassar. KH Sanusi juga menanyakan agenda TGB selama di Sulsel. Kiai berusia 81 tahun ini juga memberi perhatian dengan menanyakan siapa-siapa alim ulama di Sulsel yang mendampingi TGB selama berada di Sulsel.

“Terima kasih Pak Gubernur, atas kedatangannya,” ucap KH Sanusi.

Sebakiknya TGB juga menyampaikan terima kasih telah diperkenankan bertemu KH Sanusi. Bagi TGB, KH Sanusi telah berjasa besar bagi umat. Bahkan banyak juga warga NTB yang belajar agama kepada KH Sanusi.

“Semoga cepat sehat Pak Kiai, umat menunggu Pak Kiai. Saya mohon doa agar selamat dunia akhirat, kalau ada hal-hal baik mudah-mudahan dimudahkan Allah SWT,” ujar TGB.

Sepanjang perbincangan, tangan TGB tak pernah lepas menggenggam tangan KH Sanusi. Di ujung perbincangan, KH Sanusi meminta TGB membacakan doa terlebih dahulu, sebelum KH Sanusi membaca doa yang diamini TGB.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.