Tidak Hanya dari Indonesia, Lomba Desain Poster Maulana Syaikh Juga Diikuti Peserta Luar Negeri

KabarNTB, Mataram – Lomba desain poster Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Majid, ternyata tidak hanya diikuti oleh peserta dari NTB. Tetapi juga darindaerah lain di Indonesia bahkan dari luar negeri.

Inisiator sekaligus Ketua Panitia Lomba, Nurdin Ranggabarani mengatakan, lomba dimaksud diikuti 44 orang peserta.

“Bahkan ada peserta dari Jerman, Malaysia dan berbagai daerah lain di Indonesia,” ujar Nurdin.

“Originalitas, kesesuaian tema, konsep dan ide dasar desain, kuinikan, inovasi, kreativitas desain, keindahan artistik dan nilai estetika, bobot pesan yang disampaikan, komunikatif dan dipahami akan menjadi bahan penilaian dewan juri dalam menentukan pemenang,” sambung Nurdin yang juga Wakil Ketua DPW PPP NTB.

TGB didampingi inisiator lomba, Nurdin Ranggabarani saat melihat hasil karya para peserta lomba desain poster Maulana Syaikh

Para pemenang lomba akan memperoleh hadiah dengan total 25 juta, piagam penghargaan, trophy dan souvenir. Selanjutnya poster – poster hasil karya para peserta akan dipamerkan pada pameran NTB Expo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi NTB tahun 2017 dari tanggal 15 sampai dengan 20 Desember, dipelataran Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

Saat meninjau langsung sejumlah Desain Poster hasil Karya para peserta yang akan dilakukan penilaian oleh para dewan juri di Gedung Sekretariat Islamic Center, Selasa 12 Desember 2017, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) mengaku sangat bangga dengan hasil-hasil karya Desain Poster Maulana Syaikh dari para peserta lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 59 Provinsi NTB, bertajuk “NTB Bertasyakur, dari NTB untuk Indonesia”.

TGB menegaskan bahwa lomba desain poster merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara untuk mengekspresikan penghargaan besar masyarakat bagi Almagfurullah Maulanasyaikh yang telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional beberapa waktu yang lalu oleh Presiden Republik Indonesia.

Untuk itu, Gubernur megajak masyarakat untuk mengapresiasikan kepahlawanan Maulanasyeikh dengan kreativitas yang berbasis pada nilai-nilai kebaikan.

Selain itu, TGB mengaku sangat bangga dan kagum karena sosok Pahlawan Nasional Maulanasyeikh pengagumnya bukan saja dari kalangan masyarakat NTB dan provinsi-provinsi lain di Indonesia, tetapi juga dari luar negeri yakni Jerman dan Malaysia.

“Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama anak-anak muda yang gigih dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ini adalah sebuah spirit bagi kita semua, karena karya Desain Poster ini tidak hanya dari NTB dan Provinsi lain di Indonesia saja, tapi juga dari negara lain yakni Jerman dan Malaysia,” pugkasnya.(By)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.