Tiga Buah Mortir Aktif Ditemukan di Rumah Warga

KabarNTB, Sumbawa Barat – Polisi mengamankan tiga buah mortir altid dari rumah seorang warga di Lingkungan Bugis Kecamatan Taliwang, Ahad 7 Juli 2019.

Mortir tersebut ditemukan di kuda – kuda penyangga atap rumah mikik Ahmad Budilah.

Menurut keterangan dari pemilik rumah kepada petugas, bahwa mortir tersebut merupakan milik almarhum orang tuanya yang merupakan pensiunan tentara. Lima tahun yang lalu juga sempat diserahkan tiga buah mortir yang sudah tidak aktif ke Polres Sumbawa Barat.

Pemusnahan mortir yang ditemukan di rumah warga di Taliwang oleh Gegana Brimob

Petugas langsung memasang police line disekitar runah untuk mengamankan lokasi. Sejumlah personil Polres Sumbawa Barat dan Polsek Taliwang yang dipimpin oleh Kabag Ops Edy Susanto, juga diterjunkan ke lokasi untuk pengamanan.

Selanjutnya tim melakukan koordinasi dengan Mako Brimob Sekongkang untuk dilakukan koordinasi dengan Gegana Jihandak Brimob Sumbawa.

Sekitar pukul 18.30 Wita, Tim Gegana Brimob Sumbawa tiba di TKP. Tim yang dipimpin kanit 1 subden 3, IPDA Nailul Hikam bersama 10 anggota kemudian membawa mortir dimaksud ke lapangan tembak di Lingkungan Perjuk Telaga Bertong dan dimusnahkan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.