Tiga Orang Pelajar SMK Pemilik 11 Poket Ganja Ditangkap

KabarNTB, Sumbawa – Tiga orang pelajar SMK di Kabupaten Sumbawa, ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, pada Jum’at 13 April 2018 karen memiliki 11 poket Narkoba jenis ganja.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi SH yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ketiga pelaku masing masing berinisial IM (17) warga Desa Tengah Kecamatan Utan, KH (18) warga Desa Tengah Kecamatan Utan, dan WA (17) warga Desa Jorok Kecamatan Utan.

“Mereka ditangkap di kamar kos-kosan di Kelurahan Brang biji Sumbawa. Ketiganya adalag pelajar salah satu SMK di Sumbawa,” ungkap Iptu Mulyadi.

Barang bukti 11 poket ganja yang diamankan petugas

Menurutnya, penangkapan terhadap ketiga pelajar ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di tempat kost tersebut sering dijadikan tempat transaksi Narkoba.

Laporan ini kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penggerebekan. Ketika kamsr.digeledah, petugas menemukan 2 (dua) poket ganja yang disimpan di dalam bungkus rokok Surya yang kemudian dimasukkan ke dalam beras.

“Selanjutnya juga ditemukan 9 (sembilan) poket lagi yang disimpan di dalam bungkus rokok Marlboro warna hitam yang diletakkan di atas lemari kos-kosan,” imbuh Mulyadi.

Barang bukti 13 poket ganja yang diamankan itu memiliki berat kotor 13 gram. Selain itu juga disita sebagai BBB berupa satu bendel plastik klip obat warna bening, satu bungkus rokok merk Surya satu bungkus rokok warna hitam merk Marlboro, dua buah gunting, satu unit HP warna putih merk Samsung, serta dua kilo gram beras dibungkus dengan kantong plastik warna kuning.

“Tersangka dan barang bukti diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa guna pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut”, tegas Mulyadi.

Ketiga pelajar pelaku Narkoba tersebut, dijerat Pasal 111 ayat (1), Jo pasal 114 ayat (1), Jo pasal 132 Undang – undangan No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.