Tingkatkan Kemampuan Teritorial, Kodim Lotim Gelar Binsiapapter

KabarNTB, Lombok Timur – Kodim sebagai satuan kewilayahan memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan kepada masyarakat binaannya melalui para Babinsa sebagai ujung tombak terdepan satuan. Dalam hal ini Kodim 1615/Lotim menggelar pembinaan kesiapan aparat kewilayahan (Binsiapapter) di Aula kodim 1615/Lotim, Senin 7 Mei 2018.

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, setelah menerima laporan kesiapan dari Perwira tertua memberikan sambutan yang menekankan pada peningkatan kedisiplinan personel Kodim dan kemampuan teritorial.

“Seluruh personel Kodim Lotim harus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan teritorialnya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,” kata Agus mengawali sambutannya.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para Babinsa tentang kemampuan teritorial agar kedepan dapat diimplementasikan di desa binaanya dengan harapan dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini dan temu cepat lapor cepat terhadap setiap permasalahan yang ada di desa atau masyarakat binaanya.

Mengakhiri sambutannya, agus berharap agar seluruh peserta bisa menyerap materi yang akan disampaikan oleh para Perwira maupun Danramil.

“Sehingga kesiapan aparat kewilayahan terutama para Babinsa betul-betul siap menghadapi setiap tantangan tugas kedepan,” pungkasnya.

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat teritorial tersebut diikuti ratusan Babinsa dari seluruh Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim dengan materi diantaranya lima kemampuan teritorial, sikap teritorial dan lainnya berjalan dengan penuh antusias.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.