TMMD 102 Buka Akses dengan Pembangunan Jalan Usaha Tani di Dua Desa

KabarNTB, Lombok Timur –┬áSalah satu wujud kesejahteraan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yakni pembangunan sarana dan prasarana untuk kepentingan umum termasuk infrastruktur jalan sebagai jaminan penunjang perekonomian masyarakat.

Kaitan dengan itu, melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim, dua sasaran berupa pembukaan jalan usaha tani sepanjang 2 km dengan lebar 6 meter di Desa Sukadamai dan jalan usaha tani sepanjang 1400 meter dengan lebar 5 meter di Desa Sukaraja.

Kegiatan pembangunan jalan usaha tani yang menjadi salah satu sasaran fisik dalam TMMD 102 di Lotim

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, selaku Dansatgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim menyampaikan pembukaan jalan usaha tani ini untuk menghubungkan dua desa yakni beberapa dusun maupun desa seperti Dusun Bare Tengak Desa Sukaraja dengan Desa Batu Pute, Dusun Lingkok Baru Desa Sukadamai dengan Dusun Penalet Desa Wakan.

“Alhamdulillah walaupun belum jadi secara total namun jalan sudah bisa dilalui pejalan kaki atau kendaraan dengan pelan-pelan karena jalannya masih dalam proses,” ungkap Agus.

Dengan dibukanya jalan ini sambungnya, akses Dusun penalet menjadi lebih terbuka, jika sebelumnya harus menempuh jarak 3,5 km menuju Dusun Penalet sekarang hanya menempuh sekitar 2 km.

“Respon dan tanggapan dari masyarakat terhadap semua sasaran terutama sasaran fisik selama ini bagus dan positif, ini juga sebagai hasil kerja bergotong royong bersama masyarakat,” sebutnya.

Agus berharap budaya gotong royong terus dilaksanakan dan dipertahankan pasca TMMD sehingga semua pekerjaan akan terasa lebih ringan dan mudah.(EZ*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.