TNI dan Muspika Moyo Hulu Gelar Aksi Pencegahan Gizi Buruk dan Kebutaan Dini Balita

KabarNTB, Sumbawa — TNI Kuat Bersama Rakyat, Motto tersebut sangatlah tepat dan pas disandang oleh Jajaran TNI, hal tersebut dapat dilihat besarnya keterlibatan prjurit TNI disetiap kegiatan sosial kemasyarakatan selama ini.

Salah satu contohnya, kegiatan Peduli Kesehatan diwilayah Masyarakat Binaan dengan melakukan pencegahan terjadinya penyakit gizi buruk sejak dini di wilayah kerja Koramil 1607-08 Moyo Hulu, Senin 5 Februari 2018, kerjasama semua unsur Muspika Moy Hulu.

Danramil 1607-08/Moyo Hulu, Kapten Inf Surasa, mengatakan, kegiatan kolaborasi bersama Muspika kecamatan Moyo Hulu dan Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Moyo Hulu tersebut, semata –mata bertujuan untuk mencegah segala bentuk penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh khususnya balita yang ada di wilayah kecamatan Moyo Hulu.

Kaum ibu pemilik Balita sangat antusias mengikuti aksi pencegahan gizi buruk dan kebutaan dini yang dilaksanakan TNI dan Muspika Moyo Hulu

“Kegiatan ini bertujuan mencegah terjadinya gizi buruk dan kebutaan dini terhadap Balita yang berada diwilayah kecamatan Moyo Hulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Moyo Hulu Mulyadi S,Sos,menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan sosial itu.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat terutama pada balita sebagai generasi penerus di masa yang akan datang.

“Kesehatan merupakan modal utama untuk melakukan segala bentuk aktifitas, dengan adanya kegiatan pekan pencanangan Vitamin A di Desa Brang Rea Kecamatan Moyo Hulu ini, diharapkan para balita sebagai generasi penerus tumbuh sehat dan menjadi generasi yang kuat dan cerdas,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Arm Sumanto S. Sos MM, yang dikonfirmasi terpisah, sangat mengafresiasi kegiatan tersebut. Dandim menyatakan pihaknya akan selalu siap membantu dan mendukung setiap kegiatan pemerintah dan masyarakat selama itu bisa dilakukan secara bersama-sama, termasuk kegiatan bersama yang dilakukan oleh pihak Muspika di Moyo Hulu.

“Saya berharap, program semacam ini terus dilanjutkan serta ditingkatkan, karna kesehatan masyarakat sangatpenting untuk kemajuan dan perkembangan sebuah negara. TNI dalam hal ini siap memberikan bantun selama itu menyangkut kepentingan rakyat,” tegas Dandim.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.