Tujuh Kader Demokrat NTB ‘Loncat Pagar’ ke PAN

KabarNTB, Mataram – Tujuh orang kader Partai Demokrat NTB menyatakan diri pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN). Alasannya, mereka merasa sudah tidak nyaman di Demokrat.

Mereka adalah Hadi Muchlis – Ketua Komisi Pengawas Daerah (Komwasda) Partai Demokrat NTB, Hamzan Wahyudi – Wakil Komwasda, Lalu Fahrizaharta – Sekretaris Komwasda dan Djuliansyah Ramadhan selaku Anggota Komwasda Partai Demokrat NTB.

Selanjutnya, dua anggota dewan kehormatan DPW Demokrat NTB, meliputi H M Aroman dan M Shaleh Hambali, termasuk Lalu Martayadi selaku Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Demokrat NTB turut pindah haluan ke PAN.

Sejumlah kader Partai Demokrat yang pindah ke PAN saat memberikan keterangan Pers di Kantor DPW PAN NTB

“Jadi kedatangan kami hari ini, untuk menyatakan sikap bahwa kami bergabung dengan PAN. Kami sudah tak nyaman lagi di Demokrat, ini hanya masalah hati (pilihan), karena hati kami lebih nyaman disini (PAN),” ungkap Hadi Muchlis mewakili rekan-rekannya di Kantor DPW PAN NTB, Kamis 19 Juli 2018.

Dikatakannya, kepindahan bersama rekan-rekannya ini bukanlah semata-mata karena haus akan jabatan atau kekuasaan termasuk ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg).

Namun kata dia, ia bersama rekan lainnya ingin berbuat lebih untuk masyarakat melalui jalur partai.

“Ini bukan soal jabatan, kekuasaan atau mau nyaleg. Tapi kami ingin berbuat lebih untuk masyarakat melalui jalur partai saja,” kata Hadi Muchlis.

Pindahnya tujuh kader Demokrat NTB ini ternyata belum diketahui secara resmi oleh pihak DPD Partai Demokrat NTB. Kendati demikian, mereka telah menyatakan diri untuk bersikap tegas memilih pindah ke PAN.

“Secara resmi belum, tapi mulai hari ini kami sudah menyatakan sikap untuk pindah ke PAN. Untuk masalah surat pemberitahuan ke DPD Demokrat NTB sedang berproses, dan besok semuanya sudah clear,” tandas Hadi, diamini oleh rekan – rekannya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar mengucapkan selamat datang atas bergabungnya ketujuh orang tersebut.

“Selamat datang dan selamat bergabung. Saya yakin saudara-saudara saya ini memilih bergabung dengan PAN karena ada perasaan nyaman. Untuk itu, mari kita bersama-sama membesarkan PAN dan daerah yang kita cintai bersama ini,” demikian Muazzim Akbar.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.