photo iklan kabar_zps4jbmzyel.jpg

Turnament Taekwondo Dispora NTB Cup Sisakan Masalah

Kabar NTB, Sumbawa РTurnamen taekwondo Dispora Cup yang di gelar di Mataram Bulan April lalu dinilai masih meninggalkan persoalan. Pasalnya sejumlah atlit yang telah menunjukkan prestasinya di laga regional tersebut merasa tidak dihargai, akibat kurangnya persiapan yang dilakukan pihak panitia.

Ketua rombongan atlit taekwondo Kabupaten Sumbawa, Wahidin menjelaskan, pada kejuaraan tersebut Kabupaten Sumbawa berhasil menyabet 12 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu. Namun sangat disayangkan beberapa medali dan piagam pemenang kejuaraan hingga saat ini belum diserahkan kepada masing-masing pemenang.

” Kami sangat menyayangkan sikap panitia yang tidak profesional, mestinya piagam penghargaan itu diserahkan kepada pemenang saat pengumuman lomba, namun hingga saat ini belum diterima,” ujar Wahidin.

Wahidin mengatakan pihaknya telah bersurat kepada panitia dalam hal ini Dispora Provinsi NTB dan menghubungi melalui telepon dan email, namun tak kunjung mendapatkan jawaban.

Wahidin menjelaskan, taekwondo di Sumbawa terbentuk pada tahun 2010 dan pada awal terbentuknya sudah mampu berada di peringkat 4 NTB. Dan pada Tahun 2014 Sumbawa mampu meriah juara umum.

Pada turnamen Dispora yang dilaksanakan tersebut, Kabupaten Sumbawa membawa 41 atlit dan meraih 12, emas 13 perak 16 perunggu.

“Panitia masih menyisakan utang sebab piagam yang harusnya diserahkan belum diterima. Piagam tersebut sangat bernilai dan bermanfaat bagi atlit, selain memacu semangat juga menjadi motivasi bagi atlit untuk meraih prestasi,” tegasnya.

Atas kondisi tersebut ketua rombongan atlit taekwondo Sumbawa melakukan konsultasi dengan pimpinan DPRD untuk mendapatkan solusi. Pertemuan yang yang dilaksanakan di ruang sidang pimpinan, Rabu, 24 Mei 2017 itu dihadiri Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata, SP, Wakil Ketua DPRD, Kamaluddin, ST, Anggota Komisi IV. andi Rusni, SE, para pelatih, para atlit dan orang tua atlit.

Ketua DPRD Sumbawa, L Budi Suryata mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti persolan ini dengan menghubungi pihak panitia.

Diakuinya, Atlit Sumbawa memiliki kelebihan dan patut diberikan support.

“Prestasi ini sangat membanggakan dan ini akan terus kami dorong agar tumbuh dan berkembang. Persoalan ini akan kami tindaklanjuti, dan kami yakin akan ada solusi,” tandasnya. (Yus)

 photo pe_zpsdy5k5ioo.gif  photo 17634500_1813304802324229_8200602412719590790_n_zpsgxtoe8hs.jpg
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.