Untuk Keempat Kalinya BP3K Seteluk Raih Prestasi Tingkat Nasional

KabarNTB, Sumbawa Barat – Balai Penyuluhan Pertanian dan Perikanan (BP3) Kecamatan Seteluk, berhasil meraih penghargaan dari Menteri Pertanian RI sebagai salah satu Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi utama bidang pertanian Abdi Bakti Tani tahun 2017.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Kementerian Pertanian RI, pada hari Jumat 23 Februari 2018 yang diterima oleh Dian Dwi Maryati, STP Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Seteluk, didampingi Kepala BP3 Seteluk Muhammad Nur dan H Alimin Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa Barat.

Koordinator Penyuluh BP3K Kecamatan Seteluk, Dian Dwi Maryati saat menerima penyerahan penghargaan dari Menteri Pertanian RI

Kepala BP3 Seteluk, Muhammad Nur yang menyatakan bangga dan haru atas prestasi yang diraih kantor yang di pimpinnya. Ia berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan.

” Insyaallah kami dari BP3 Seteluk akan terus berupaya mempertahankan dan akan meningkatkan untuk lebih baik lagi,” sebut M Nur.

Dikatakannya, proses penilaian lomba, telah dilakukan pada tahun 2017 lalu, dengan berbagai proses yang mesti dilalui. Mulai dari seleksi berkas di tingkat provinsi lalu verifikasi lapangan oleh tim penilai dari Kementrian Pertanian, hingga dilakukan peresentasi di hadapan tim penilai yang telah dilaksanakan di Bogor pada November 2017 lalu.

“Tim penilai melakukan penilaian berdasarkan 14 indikator, seperti motto layanan, standar layanan, pengakuan kemanfaatan dari masyarakat, serta dukungan terhadap pembangunan sektor petanian,” jelasnya.

Dari 66 unit kerja yang diajukan dan kemudian diverifikasi lapangan, berhasil dikerucutkan menjadi 36 UKPP.

“Dari 36 UKPP ini kemudian di kerucutkan menjadi beberapa UKPP terbaik yang menjadi juara dan Alhamdulillah BP3 Seteluk salah satunya,” ungkap M.Nur

Dengan prestasi yang di capai saat ini, Juara Abdi Bakti Tani tahun 2017 merupakan prestasi yang ke-4 kali diraih oleh BP3 Kecamatan Seteluk di tingkat Nasional.

Prestasi tersebut menurut M Nur, tidak lepas dari semangat kerja seluruh pegawai yang Ikhlas Jujur Sungguh-Sungguh (IJS) serta dukungan dari semua pihak.

“Dukungan dari pemerintah daerah dan pihak legislative melalui Komisi II yang terus memberi support dalam meraih keberhasilan ini,” kata M Nur.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.