Untuk Pariwisata Maju, Doktor Zul : Jangan Gampang Jual Tanah ke Orang Luar !

KabarNTB, Lombok Timur – Calon Gubernur NTB nomor urut 3, DR Zulkieflimansyah bersama tim, menyempatkan diri bersantai di Permandian tua Loang Gali Lenek Daye, Lombok Timur usai bersafari silaturahmi dengan masyarakat di puluhan titik di Pulau Lombok, Kamis 29 Maret 2018.

Cagub yang akrab disapa Doktor Zul itu terlihat sangat menikmati sejuknya air pegunungan yang mengalir di sungai yang dikelilingi pegunungan itu.

Doktor Zul yang juga pendiri universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) menyatakan, sektor pariwisata yang menjadi andalan NTB dimasa kepemimpinan TGB pasti akan ia lanjutkan. Terutama wisata halal dan Inddustri kreatif pendukung pariwisata.

Doktor Zul, (baju putih tengah) Cagub NTB Nomor Urut 3 saat bersantai di Pemandian Loang Gali, Lenek Daye, Lombok Timur

Selain itu Ia juga bertekad membenahi semua destinasi wisata yang belum dioptimalkan secara penuh dengan memperbanyak pelatihan untuk masyarakat sekitar destinasi wisata. Untuk pengusaha lokal dibidang pariwisata akan diperkuat kemampuan resources-nya melalui skema kerjasama yang produktif.

“Pesan saya hanya satu, jangan gampang jual tanah kepada orang luar yang nantinya kita akan jadi penonton di kandang sendiri,” harapnya kepada masyarakat.

Terkait kondisi permandian Loang Gali, cagub yang berpasangan dengan Hj Siti Rohmi Djalillah itu menyayangkan destinasi wisata yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan tersebut tidak dioptimalkan.

“Potensi wisata kita ternyata memang berlimpah di NTB. Bayangkan saja tempat seindah ini tak tergarap maksimal,” ujarnya.

Menurut Doktor Zul, semestinya Bupati Lotim melanjutkan ikhtiarnya memperbaiki dan menata kawasan pemandian Loang Gali agar lebih baik sehingga kedepan banyak manfaat yang akan diperoleh oleh masyarakat sekitar dan Lotim pada umumnya.

“Saya siap bekerjasama memajukan Loang Gali nantinya guna melanjutkan Ikhtiar TGB,” tambahnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.