Usai Paripurda Perdana, Anggota DPRD NTB Langsung Tes Urine

KabarNTB, Mataram – Badan Narkotika Nasional Provinsi ( BNNP) NTB melakukan tes urine terhadap Anggota DPRD setempat, Jum’at pagi 6 September 2019.

Tes urine itu dilaksanakan usai rapat paripurna perdana anggota DPRD NTB periode 2019-2024 yang dilantik pada 2 September lalu.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwiputra menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan bebas dari narkoba.

“Ini merupakan salah satu kegiatan BNN dan tentunya sejalan dengan apa yang diinstruksikan dalam Inpres nomor 6 tahun 2014 tentang P4GN,” tuturnya kepada wartawan di Kantor DPRD setempat.

Salah seorang anggota DPRD peserta tes urine yang dilaksanakan BNNP NTB

“Kegiatan yang wajib dan harus dilaksanakan oleh kementerian instansi pemerintah baik pusat maupun daerah,” imbuh Gde Sugianyar.

Sikap para anggota DPRD yang antusias mengikuti tes urine itu memurut pria yang kerap disapa Gde itu adalah hal yang positif.

“Ini bagus untuk memberikan contoh kepada masyarakat, khususnya di NTB. Bahwa dari DPR dimulainya lingkungan kerja yang bebas dari narkoba,” katanya.

Dari 65 orang anggota DPRD Provinsi NTB yang ikut melaksanakan tes urine sebanyak 61 orang. Sedangkan empat orang lainnya berhalangan dan akan mengikuti tes urine susulan.

Kepala BNNP NTB, memperkirakan dalam waktu dekat hasil tes akan diserahkan kepada Ketua DPRD NTB.

“Jika ada yang positif, nanti kami dari BNNP NTB akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD NTB. tergantung dari regulasi yang ada, nanti kita serahkan kepada instansinya,” demikian Gde Sugianyar.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD  NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda menjelaskan, kegiatan tes urine merupakan program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Ya kita harus lakukan untuk menunjang program pemerintah untuk bebas dari narkoba, ini merupakan awal yang baik, supaya kita (Anggota DPR) bersih dari yang namanya narkoba,” singkatnya.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.