Wabup Apresiasi Kinerja Satuan Pemadam Kebakaran Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemadam kebakaran atas dharma bakti yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Menurut Wabup, sosok petugas pemadam kebakaran telah bekerja dengan siap siaga, hadir dalam penyelamatan jiwa, melakukan tugas dengan ikhlas tanpa pamrih, tanpa mengharap pujian dan sanjungan. Hal ini disampaikan Wabup pada Upacara Senin Pertama Bulan Maret 2018 yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke-99 Pemadam Kebakaran, Senin 5 maret 2018 di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Disampaikan Wabup, tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang dahulu dikenal dengan sebutan Brandweer. Dimana sejak tahun 1919 telah memberi pelayanan pencegahan, pemadaman kebakaran dan penyelamatan terhadap korban kebakaran dan bencana lainnya.

Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah

Tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran dikenal dengan panca dharma, yaitu : pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat, dan penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun, dengan motto “pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya”.

“Petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam, serta tidak mengenal hari libur. Ini pantas diapresiasi,” ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak segenap petugas pemadam kebakaran di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan kesiapsiagaannya dalam menghadapi bahaya kebakaran, baik di lingkungan pemukiman, area-area publik, maupun tempat-tempat lainnya.

Wabup juga meminta kepada suluruh aparatur dan masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dalam mengantisipasi bahaya kebakaran dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.