Wabup Impikan Hutan Mangrove Dusun Omo Jadi Kebanggaan Sumbawa di Masa Depan

KabarNTB, Sumbawa – Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah mengharapkan hutan mangrove di Dusun Omo Desa Penyaring Kecamatan Moto Utara, akan menjadi kebanggaan Sumbawa di masa depan.

Saat melaksanakan penanaman hutan mangrove Dusun Omo, Kamis 28 Desember 2018, Wabup menyatakan yakin hutan mangrove di Dusun Omo kedepan akan menjadi obyek wiasata yang sangat indah dan dekat dengan kota.

“Tidak tertutup kemungkinan di masa yang akan datang akan menjadi kebanggaan Sumbawa bila itu semua mendapat dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Dengan adanya hutan mangrove, kata H Mo, mempunyai banyak kelebihannya dimana pohon mangrove mempunyai akar yang banyak dan bisa mencegah abrasi air laut. Dapat juga menjadi lokasi berkembangbiak atau bertelur hewan hewan laut. Masyarakat sekitar juga akan mendapat manfaat, karena itu harus bertanggung jawab untuk memelihara kesestariannya.

“Ini adalah tantangan kita kedepan agar kita jaga apa yang sudah kita laksanakan sekarang ini. Sehingga kedepannya hutan mangrove ini kita jadikan sebagai obyek wisata yang akan menjadi kebanggan kita serta membawa dampak bagi perekonomian masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Atas pemerintah daerah, Wabup mengapresiasi Universitas Samawa yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi NTB melalui program beasiswa kepada Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia yang telah menginisiasi kegiatan penanaman pohon mangrove di Dusun Omo.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.