Wabup KSB : Anak Yatim dan Fakir Miskin Punya Hak yang Sama untuk Hidup Layak

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mendukung sepenuhnya kerlangsungan kehidupan anak yatim dan fakir miskin untuk mendapatkan hak-hak mereka untuk hidup layak seperti masyarakat lainnya.

Wakil bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menegaskan hal itu dalam acara buka puasa bersama anak yatim dan fakir miskin di Panti Asuhan Baitussakinah Kompleks KTC, Taliwang, Sabtu sore 19 Mei 2018.

Wabup menegaskan, anak yatim dan fakir miskin memiliki hak yang sama untuk hidup secara layak dan terpenuhi hak-hak dasar mereka sebagai warga kabupaten Sumbawa Barat.

Wakil Bupati Fud Syaifuddin menyalami para anak yatim dalam kegiatan berbuka bersama di Panti Asuhan Baitussakinah

“Karena kalian (para anak yatim) adalah generasi penerus, generasi masa depan kabupaten Sumbawa Barat,” ucap Wabup.

Ia mengingatkan, bahwa hidup adalah tantangan, karena tidak lepas dari persoalan. Semua manusia pasti menghadapi masalah, namun Allah SWT menjamin setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

“Kuncinya tanamkan keimanan kepada Allah dalam diri kalian. Persoalan yang ada sekarang adalah rahmat Allah untuk kita semua. Kami sebagai pemimpin daerah berharap kepada kalian semua untuk tetap semangat,”.

“Jika ada masalah datang ke saya, datang ke Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, kami akan berusaha untuk memcahkan persoalan yang kalian hadapi,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Wabup mengajak seluruh masyarakat KSB untuk memanfaatkan momentum Ramadhan sebaik mungkin dengan kegiatan-kegiatan positif serta memperbanyak kegiatan infaq dan sadakah untuk membantu anak yatim dan fakir miskin.

Kegiatan berbuka puasa bersama itu diikuti oleh ratusan anak yatim dan anak-anak lainnya dari keluarga tidak mampu dan diisi dengan kegiatan pembagian bingkisan serta sholat maghrib berjamaah.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.