Wabup Sumbawa : ‘Raimuna XI Wadah Membina Saling Pengertian dan Persahabatan’

KabarNTB, Sumbawa – Peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Kontingen Kwartir Cabang Sumbawa,  dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati, H Mahmud Abdullah yang dirangkaikan dengan pelantikan delapan orang pramuka penegak, pandega Garuda, di aula H Madilaoe ADT lantai 3 kantor Bupati Sumbawa, Rabu 9 Agustus 2017.

Wakil Bupati H. Mahmud Abdullah dalam sambutan mengatakan, Raimuna Nasional merupakan salah satu wahana pendidikan yang perlu terus diikuti.

Ia berharap para peserta dan para remaja bisa menjadikan Raimuna sebagai wadah untuk membina dan mengembangkan rasa saling pengertian, kesadaran dan persahabatan antara anggota Pramuka sebagai salah satu sarana perekat bangsa.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengharapkan agar adik-adik peserta Raimuna bisa mengikuti semua aktifitas yang akan dilaksanakan pada Raimuna Nasional tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur dengan menjunjung tinggi motto “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan” katanya.

Wabup Sumbawa, H Mahmud Abdullah saat melepas kontingen Raimuna XI Kwartir Cabang Pramuka Sumbawa

Momentum Raimuna Nasional IX, kata Wabul, juga dirapkan menjadi wadah menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, serta tercapainya suasana persahabatan yang akrab, sambil menambah pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan, pembinaan di bidang mental spriritual, sikap dan semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap, serta mendapatkan tambahan pengetahuan keterampilan yang berguna bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat luas.

Ini penting sebagai bagian dari antisipasi dan minimalisir generasi muda akan bahaya narkoba dan pergaulan menyimpang.

“Anggota Pramuka Sumbawa harus dapat menjadi pelopor serta motivator dalam pembinaan generasi muda di lingkungan gugus depan masing-masing maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya,” tutupnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.