photo iklan kabar_zps4jbmzyel.jpg

Wagub Ajak Masyarakat Lotim Perkuat Industri Kreatif

KabarNTB, Lombok Timur – Wakil Gubernur NTB, HM Amin,  mengajak masyarakat, khususnya pelaku industri kreatif untuk terus memperkuat dan meningkatkan kualitas produk industri kreatif yang ada. Peningkatan kualitas produk tersebut diharapkan dapat bersaing dengan produk-produk luar, yang beredar di masyarakat.

Ajakan itu disampaikannya, saat Safari Ramadhan di Masjid Islahul Muslimah, Desa Sikur, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Senin 12 juni 2017.

“Industri kreatif ini perlu terus didorong dan ditingkatkan sebagai penopang kemajuan masyarakat Lotim. Industri kreatif menjadi pelengkap dan pendukung berbagai potensi yang ada di daerah, seperti potensi pertanian yang menjadi sektor andalan masyarakat Lotim,” ujarnya.

Wagub NTB dalam Safari Ramadhan di Lombok Timur

Orang nomor dua di NTB tersebut menyampaikan Lombok Timur merupakan kabupaten yang memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Menurutnya sektor pertanian menjadi salah satu andalan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Sebanyak 42% persen tenaga kerja dapat diserap oleh sektor pertanian. Baru diikuti sektor perdagangan dan jasa lainnya.

Dengan lahan yang cukup luas, ditambah dengan tingkat kesuburan tanah yang memadai, menjadikan Lombok Timur sebagai daerah yang potensial meningkatkan hasil pertanian.

Bahkan, Wagub bercerita, tiga menteri beberapa waktu lalu datang khusus ke Sembalun untuk menanam bawang putih, sebagai langkah mengembalikan kejayaan Sembalun sebagai sentra produksi bawang nasional, guna mengembalikan swasembada bawang putih nasional yang sempat terwujud beberapa puluh tahun lalu.

“Karena itulah Bapak Gubernur memberikan perhatian dan komitmen beliau membangun dan memajukan pertanian. Bahkan sudah terbukti kita bisa mengekspor hasil pertanian kita ke daerah lain,” ungkap Wagub di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Wakil Gubernur NTB juga mengajak masyarakat untuk menjaga semangat Ramadhan yaitu dengan membangun silaturrahim, memperbanyak amal serta meningkatkan kualitas ibadah. Dengan meningkatkan amal ibadah tersebut akan semakin mendekatkan seseorang pada gelar taqwa, sesuai dengan janji Allah SWT.

Saat itu, Wagub juga menyerahkan sejumlah bantun Pemerintah Provinsi NTB ke Pemerintah dan masyarakat Lombok Timur. Untuk mendukung program Bumi Sejuta Sapi (NTB-BSS), Wagub menyerahkan dana sebesar Rp. 6.450.500.000,- kepada Pemda Lotim. Wagub juga menyerahkan bantuan saran dan prasarana pertanian kepada sejumlah kelompok tani Lotim, bibit tanaman, serta bantuan dana untuk sejumlah masjid. (Yus)

 photo pe_zpsdy5k5ioo.gif  photo 17634500_1813304802324229_8200602412719590790_n_zpsgxtoe8hs.jpg
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.