photo iklan kabar_zps4jbmzyel.jpg

Wagub Canangkan Gerakan ‘Ayo Olahraga’

KabarNTB, Mataram – Wakil Gubernur NTB, HM Amin, mencanangkan gerakan Ayo Oahraga, di lapangan Atletik Mataram, Jumat, 19 mei 2017.

Wagub mengajak pelajar, mahasiswa, pemuda, aparatur sipil negara, TNI/Polri dan segenap masyarakat terus bergerak, berolahraga dan meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

Wagub juga meminta agar tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai. Meski sudah banyak prestasi di bidang olahraga yang pernah diraih, hal itu harus dijadikan pemicu. Sebab menurutnya banyak hal yang harus terus ditingkatkan, utamanya sinergitas, ujarnya.

“Sinergitas adalah hal yang terpenting,” terangnya.

Dengan olahraga dan melakukan aktifitas tubuh yang teratur maka akan terwujud tubuh dan jiwa sehat yang bugar. Kalau masyarakat sehat dan kuat , maka bangsa juga akan sehat dan kuat.

Pada momen itu Ketua panitia, kepala Dinas pemuda dan Olahraga, Hj. Husnandiaty Nurdin menyampaikan, gerakan ayo olahraga dimaksudkan untuk mengajak dan motivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui olahraga.

“Program ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora tahun 2017, sekaligus merupakan bentuk pelaksanaan Inpres No 1 tahun 2007 tentang gerakan masyarakat hidup sehat,” ungkap Husnandiaty.

Pada kesempatan itu, Wagub menyerahkan secara simbolis kartu BPJs bagi atlit anggota PPLP ( Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar ).

“Atlit harus dijamin kesehatannya agar bisa berlatih dan berprestasi,” tandas Wagub. (Yus)

 photo pe_zpsdy5k5ioo.gif  photo 17634500_1813304802324229_8200602412719590790_n_zpsgxtoe8hs.jpg
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.