Wagub Yakin Pemerintah Pusat Komit Recovery NTB

KabarNTB, Mataram – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Siti Rohmi Djalillah, optimis pemerintah pusat akan tetap komitmen dalam merecovery maupun merehabilitasi NTB pascsa bencana gempa beruntun yang mengguncang daerah ini juli – agustus lalu.

“Tapi yang paling penting kebersamaan yang kuat dari seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kondusiftas daerah terlebih daerah yang terdampak gempa sangat penting,” ujar Wagub, Rabu 3 Oktober 2018 di Mataram.

Wakil Gubernur NTB, Siti Rohmi Djalillah

Ia menegaskan Pemprov NTB akan memberdayakan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk memulihkan NTB.

Disatu sisi koordinasi dengan pemerintah pusat tetap intens sehingga alokasi dana maupun bantuan lainnya untuk pemulihan pasca gempa dapat segera diwujudkan.

“Pemerintah pusat dengan komitmennya dan harus kita tetap tanyakan. Tetapi artinya kita tidak berarti tidak berbuat apa-apa sehingga semua OPD kita gerakkan,” ujar Wagub Rohmi.

Selain itu koordinasi dengan kepala daerah baik bupati dan Walikota, juga intens dilakukan sehingga memiliki kesamaan sikap untuk bangkit pasca gempa.

Bahkan progres pembangunan dan komitmen pemerintah pusat akan tetap di pantau serta dikomunikasikan.

“Meski demikian, penderitaan ini jangan dijadikan komoditas yang akan memperkeruh suasana dan masyarakat semakin menderita,” ujarnya mengingatkan.

“Optimis bencana ini akan berlalu dan bangkit akan berdampak positif bagi kebangkitan NTB pasca gempa bumi,” demikian Wagub NTB.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.