Warga Lingkar Hutan dan Pesisir Sambelia Lotim Deklarasikan Dukungan untuk Ahyar – Mori

KabarNTB, Lombok Timur – Ratusan warga Lingkar Hutan dan Pesisir Sambelia, Kabupaten Lombok Timur melaksanakan deklarasi dukungan terhadap pasangan Nomor urut 2 TGH Ahyar Abduh – H Mori Hanafi (Ahyar – Mori) sebagai pemimpin NTB 2018 – 2023, di Dusun Sandonga, Desa Dara Kunci, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Sabtu siang 3 maret 2018.

Kegiatan deklarasi yang diinisiasi Relawan Merang Sasak itu dilanjutkan dengan pembacaan nota kesepahaman antara TGH Ahyar Abduh dengan anggota Koperasi/kelompok HKm/KTH dan KWT setempat.

Nota Kesepahaman dimaksud merupakan janji dan kesepatan politik Ahyar – Mori, antara lain mengenai pelaksanaan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Pinggir Kawasan Hutan Sambelia, Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu dan Hasil Hutan Kayu, dan memperlancar proses perijinan HKm baru di areal Hutan Produksi Sambelia.

TGH Ahyar Abduh di tengah warga lingkar hutan dan pesisir Sambelia, Lombok Timur

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh TGH. Ahyar Abduh selaku Calon Gubernur NTB, di hadapan seluruh peserta yang hadir.

Selengkapnya isi DEKLARASI RELAWAN MERANG SASAK sebagai berikut :

Dengan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Esa, Demi Kesejahteraan, kesetaraan, dan pembangunan berkelanjutan dan Pulau Lombok Khususnya dan Nusa Tenggara Barat, Kami Relawan Merang Sasak dengan ini menyatakan:

Pertama: Mendukung dan siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 Juni 2018.

Kedua: Membangun Konsolidasi yang solid dengan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Sasak, untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi. Dan

TGH Ahyar Abduh memperagakan cara mencoblos nomor urut 2 dihadapan warga Sambelia

Ketiga: Bergotong royong dan suka rela, beseru, dengan segenap kemampuan untuk memenangkan pasangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi.

Keempat: Menjunjung etika berdemokrasi dengan berkampanye yang sopan, santun, cerdas dan mendidik, melalui program-program yang sesuai dengan visi misi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi.

Lalu Anas Amrullah Ketua Relawan Merang Sasak, menyampaikan perlunya memperkuat nilai-nilai dan potensi SDM masyarakat, agar masyarakat Sasak bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Ia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki program yang tepat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ahyar – Mori adalah pemimpin yang tepat,” ucapnya disambut yel-yel kemenangan ratusan warga.

Semntara itu TGH. Ahyar Abduh dalam orasi politiknya menyampaikan komitmen untuk menepati segala janji politik yang telah ia buat dengan masyarakat Sambelia.

Terutama program peningkatan kesejahteraan masyarakat Lingkar Hutan dan Pesisir Sambelia. Selain itu peningkatan pendidikan juga akan menjadi perhatian khusus dari pasangan Ahyar – Mori kepada masyarakat Sambelia.

“Untuk meningkatkan SDM, mau tidak mau semua anak-anak Sambelia harus sekolah. Tidak ada lagi ceritanya anak Sambelia yang putus sekolah. Kami akan tingkatkan fasilitas sekolah, dan kualitas guru, serta memberikan program beasiswa untuk anak-anak tidak mampu”, ujar Waliko Mataram Non Aktif itu.

Setelah itu, dihadapan Ahyar Abduh, ratusan warga langsung membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) Relawan Merang Sasak. Sekitar 800-an orang dibuatkan KTA oleh pengurus Relawan Merang Sasak. Acara diakhiri dengan Sholat Dhuhur berjamaah, dengan diimami oleh TGH. Ahyar Abduh di masjid sekitar tempat deklarasi.(BY/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.