Yayasan Qurban Internasional Berencana Bangun Peternakan Sapi di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat di dampingi Kabid Ekonomi Bappeda dan pejabat terkait lainnya, menerima kunjungan pengurus yayasan M. Es’ad Cosan (MEC Foundation) dari Turki, senin siang 5 Februari 2018.

Dalam pertemuan dengan Wakil Bupati, pengurus MEC Foundation, sebagai sebuah yayasan yang mengelola (menghimpun dan menyalurkan) bantuan daging qurban International, mengungkapkan rencana melakukan survey untuk pembangunan dan pengembangan ranch (peternakan) sapi di KSB.

Wabup menyambut baik rencana tersebut dan berharap survey yang direncanakan dimulai akhir bulan februari ini, bisa berjalan baik dan MEC Foundation bisa melanjutkan rencana pembangunan ranch dimaksud.

“Jika hasil survey nanti dianggap layak, akan dibangun peternakan sapi, sekaligus rumah potong hewan internasional dan pembangunan penyimpanan daging beku (cool storage). Pemerintah daerah menyambut baik rencana ini dan siap memfasilitasi agar berjalan lancar dan bermanfaat untuk rakyat KSB,” ungkap Wabup Fud Syaifuddin, kepada KabarNTB usai pertemuan.

Pertemuan Wakil Bupati Fud Syaifuddin dengan pengurus MEC Foundation

Selain rencana pembangunan ranch, dalam pertemuan tersebut pengurus MEC Foundation juga mengungkapkan rencana penyaluran bantuan pembagian daging qurban kepada 2.000 keluarga tidak mampu di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Pembagian daging qur’ban ini akan dilaksanakan sekitar 10 hari kedepan (sekitar tanggal 15 Februari 2018),” ungkap Wabup Fud Syaifuddin.

Wabup menyatakan terimakasih dan bersyukur atas rencana pembagian daging qurban dimaksud.

“Mengingat daging yang akan dibagikan itu merupakan daging qurban yang dihimpun dari sumbangan Muslim diseluruh dunia, kita berharap bisa mempererat ikatan persaudaraan antar sesama muslim dan memotivasi kita semua untuk terus peduli dengan menyisihkan sebagian rejeki kita, membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” urainya.

 

MEC Foundation yang berbasis di Turki didirikan oleh Prof DR Muhammad Es’ad Cosan, saat ini memasuki tahun ke 12 sebagai organisasi qurban internasional berorientasi murni ibadah, yang menghimpun qurban dari seluruh dunia dan disalurkan secara langsung kepada warga miskin dan membutuhkan di seluruh dunia.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.