Zohri Pulang Kampung, Bersama Danrem dan Bob Hasan Tinjau Rumah Baru

KabarNTB, Lombok Utara – Sprinter juara dunia U20, Lalu Muhammad Zohri akhirnya pulang ke kampung halamannya di┬áDusun Karang Pangsor Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Jum’at Siang 31 Juli 2018.

Zohri yang ditemani Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan, tiba di kampung halamannya sekitar pukul 11.30 Wita. Ia langsung disambut oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan jajarannya.

Kepulangan Zohri kali ini, merupakan yang pertama sejak ia menjadi juara dunia U20 di nomor paling bergengsi 100 meter putra di kejuaraan dunia atletik junior di Tampere Finlandia, Rabu 11 juli 2018 lalu. Usai menjadi juara di Finlandia, Zohri langsung masuk Pelatnas untuk persiapan memperkuat kontingen Indonesia di Asian Games 2018 yang sekarang masih berlangsung.

Juara dunia lari 100 Meter U20, L Muhammad Zohri bersama Danrem 162/WB dan Ketua Umum PB PASI Bob Hasan saat meninjau rumahnya yang telah di rehab TNI

Kepulangan Zuhri ke kampung halamannya di KLU, sekaligus untuk melihat langsung rumahnya yang telah direhab oleh TNI. Rumah tersebut terbuat dari kayu dan tetap berdiri kokoh mesi telah beberapa kali diguncang gempa.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani, menyampaikan kepada Zohri bahwa Panglima TNI berkenan akan menyerahkan secara simbolis rumah yang telah direhab itu dalam waktu dekat.

“Pembangunan rumah Zohri diselesaikan dalam waktu hampir 1 bulan, walaupun Pembangunan ini sempat terhambat karena musibah gempa yang kita alami bersama dan hari ini alhamdulillah sudah selesai,” ungkap Danrem kepada Media disela-sela peninjauan.

Danrem berharap rumah yang telah direhab itu akan menambah semangat Lalu Muhammad Zohri untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Internasional.

Sementara Zohri menyatakan bersyukur dan berterimakasih atas rehab terhadap rumahnya.

“Terimakasih kepada Bapak Panglima TNI yang telah membantu untuk merehab rumah yang penuh kenangan bersama orang tua saya dengan tidak meninggalkan bentuk aslinya,” ujarnya haru.

Sprinter yang baru berusia 18 tahun itu berharap agar generasi muda kedepan dapat berkiprah dalam bidang apa saja dengan berbuat hal-hal posotif dengan niat serta ketekunan.

Hal senada juga dikatakan Bob Hasan. Ia menyampaikan terimakasih kepada Panglima TNI dan jajaran karena telah membantu merehab rumah Lalu Muhammad Zohri dengan baik, tahan gempa dan nyaman untuk di tempati.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.